Upacara Penutupan Latma Keris Marex Tahun 2022

Kasiops Kasrem 043/Gatam Hadiri Upacara Penutupan Latma Keris Marex Tahun 2022

Beritatrends, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dafit Beni Upeni, menghadiri upaca penutupan Latihan Marine Exercise ( Marek ) TA. 2022, bertempat di Lapangan Apel Yonif 7 Mar Desa Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Kamis (24/11).

Upacara penutupan latihan bersama Kris Marex juga diihadiri Kasatpol PP Prov Lampung, Dansatbrimob Polda lampung, Danbrigif 4 Mar/BS, Danyonif 7 Mar, Danyonif 9 Mar, Dansatpom Lanud PMB, Danpuslatpur Mar 8 Teluk Ratai, Palaksa Lanal Lampung, Asisten II Kota Balam, Kapolres Pesawaran, Kasatpolair Polresta Balam, KSOP Panjang, Kasatpol PP Pesawaran, Manager HSSE Pelindo Panjang, Asintel Kajati, Ka. Imigrasi, Ka. Bea Cukai, Dirut PT. Asia makmur, Kapolsek Padang Cermin, dan tamu undangan lainnya.

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam amanatnya yang dibacakan Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar S.E.,M.M, menyampaikan pelaksanaan Kegiatan Latihan Bersama Keris Marex 2022, berlangsung selama 15 hari di Daerah Pesawaran, Lampung.

“Seluruh rangkaian Kegiatan Dan Materi Latihan Yang Disiapkan, dapat terlaksana Sesuai Jadwal dan Sasaran Yang Direncanakan Dapat Tercapai, latma Keris Marex bertujuan untuk bertukar keahlian, kemampuan dan ketrampilan dalam upaya peningkatan Profesionalisme, “ terang Dankomar.

Lebih lanjut dalam amanatnya Dankomar menyampaikan, ada hal lain yang tidak kalah penting, yakni meningkatkan hubungan persaudaraan antara Korps Marinir Indonesia dengan Korps Marinir Amerika/USMC (Marines Brotherhood), diharapkan dengan adanya hubungan yang baik, kerjasama militer bidang pertahanan dapat ditingkatkan dan dikembangkan di masa yang akan datang.

“Khusus Kepada Personel Korps Marinir Indonesia Yang Telah Mengikuti Latihan Bersama Keris Marex Tahun 2022, saya berharap agar ilmu dan teori tentang taktik bertempur yang didapat maupun materi pertahanan pantai pada pulau-pulau strategis atau yang disebut Expeditionary Advance Base Operation (Eabo) oleh USMC menjadi pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga sehingga dapat diaplikasikan dan dipertajam kembali di satuan masing-masing guna mendukung tugas pokok Korps Marinir, “ pungkasnya.

Pos terkait