Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji,SIK,MH Pimpin Apel Zebra Toba 2021

  • Whatsapp

Beritatrends, Medan – Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Medan , Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irsan Sinuhaji,SIK,MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2021 bertempat di Lapangan Mapolrestabes Medan Jalan HM Said, Senin (15/11/21).

Wakapolrestabes Medan mengatakan, bahwa operasi yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia ini akan berlangsung sejak 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

“Sasaran operasi yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan ini untuk pengendara yang tidak mematuhi aturan lalulintas,” ujar Pria Lulusan Akpol 1999 ini.

Lebih lanjut, Mantan Kapolres Oku Palembang ini mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas. Personel yang bertugas akan mengedepankan edukasi berlalulintas kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Sekaligus untuk memutus Penyebaran Covid-19 menjelang Perayaan Natal tahun 2021.

“Dalam operasi ini, Polrestabes Medan akan melakukan serangkaian pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti STNK dan Surat Izin Mengemudi (SIM) para pengendara,” Tutur Wakapolrestabes Medan .

Mantan Kapolres Madina- Polda Sumatera Utara itu menuturkan, petugas menargetkan para pengendara yang tidak mematuhi peraturan saat berkendara.

“Selain itu Lanjut Irsan, petugas akan menindaklanjuti para pengemudi yang memiliki kendaraan yang tidak memenuhi standar layak jalan, serta pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara,” Tutunya Mengakhiri.

Turut hadir dalam kegaitan apel tersebut, Kasat Sabhara Polrestabes Medan (AKBP Paulus Hotman Sinaga, S.I.K), Kasitipol Polrestabes Medan (Kompol Ricardo Wilson Silaen S. Sos), Kasiwas Polrestabes Medan (Kompol M. Sirait),Wakasat Lantas Polrestabes Medan (Kompol Edward N Saragih, SH) , Kasubbag Humas (Kompol Riama Siahaan, SE),Kasubbag Sarpras (Sejahtera, SH) ,Wakadenpom 1/5 Medan (Mayor Cpm. AM Sinaga),Kanit Provos Polrestabes Medan (Akp Ahmad Haidir Harahap. S. Sos), Mewakili Dandim 0201/Medan (Kapten Kav. Bina S. Sembiring), Mewakili Ketua PN Medan (Soni Ady, SH, MH),Kadishub Kota Medan (Ishwar), Mewakili Kasat Pol PP Kota Medan, Mewakili Kejari Medan .

Pos terkait