Anggota Polres Ponorogo Jalani Vaksinasi Booster

Anggota Polres Ponorogo mengikuti vaksinasi booster

Beritatrends, Ponorogo – Anggota personil dan ASN Polres Ponorogo mengikuti pelaksanaan vaksinasi dosis ke tiga atau booster untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah terpapar Covid-19.

Kapolres Ponorogo melalui Plh Kasidokkes Polres Ponorogo Aipda Bintari Ratna Dewi mengatakan vaksinasi ke tiga ditarget secepatnya diberikan dan selesai untuk seluruh anggota dan ASN Polri.

“Vaksin booster ditarget selesai, sehingga program pemerintah bisa terselesaikan. Vaksinasi booster digelar di aula Wengker Polres Ponorogo. Anggota dan ASN yang akan mendapatkan suntikan ini terjadwal pada hari Rabu, Kamis dan Jum’at. Polres Ponorogo menyuntikan vaksin booster sebanyak 144 dosis kepada personil Polres Ponorogo. Selain anggota yang bertugas di Polres, anggota yang bertugas di Polsek juga akan mendapatkan, “kata Aipda Dewi.

Pihaknya menambahkan vaksinasi booster ini dilakukan agar dapat menunjang kinerja personel Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

“Apalagi terangnya Kepolisian juga diharuskan turun ke lapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat, tidak hanya dalam penciptaan harkamtibmas tetapi juga jemput bola melaksanakan vaksinasi di tengah-tengah masyarakat. Suntikan ke tiga diperlukan karena munculnya varian baru covid-19 salah satunya varian Omicron, sebagai bentuk usaha adaptasi hidup dimasa pandemi Covid-19 demi kesehatan jangka panjang. Meski sudah vaksinasi dosis ketiga atau booster tetap harus disiplin menjalani protokol kesehatan. Hal ini penting sebagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19,” Tutup Aipda Dewi.

Baca Juga  Polsek Siman Gelar Pengamanan Dan Monitoring Percepatan Vaksinasi

Pos terkait