Anggota Polres Ponorogo Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Mapolres

Polres Ponorogo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Anggota

 

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar pemeriksaan kesehatan semester 1 tahun 2022 bagi seluruh anggotanya di aula Mapolres setempat, Senen (21/2).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan terse but direncanakan selama dua Hari, mulai dari tanggal 21 hinges Februari 2022, yang dimotori oleh Urkes Bag Sumda Polres Polres Ponorogo dengan bekerja sama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulung Agung.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. WIBOWO, SIK, MH saat dikonfirmasi melalui Kabag SDM Kompol Eko Condro menyampaikan, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kondisi kesehatan anggota Polri.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri RS. Bhayangkara untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya.Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan, “kata Kompol Eko Condro.

Sementara itu, PLH Sidokkes Polres Ponorogo Aipda Bintari Ratna Dewi mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala hari pertama diikuti separo personel dari total keseluruhan personil 883 Polri di lingkungan Polres Ponorogo.

“Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pemeriksaan tensi, pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan laborat (asam urat, gula, kolesterol), pemeriksaan visus mata dan pemeriksaan EKG rekam jantung, “pungkasnya.

Pos terkait