Anggota Sat Samapta Polres Ponorogo Latihan Dalmas

Sat Samapta Polres Ponorogo Gelar Latihan Dalmas

Beritatrends, Ponorogo – Tingkatkan keterampilan Sat Samapta Polres Ponorogo menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Mapolres setempat, Rabu (20/7).

Kasat Sat Samapta Iptu Agus Syaiful Bahri mengatakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) anggotanya dengan cara menambah porsi latihan pengendalian massa atau Dalmas.

“Latihan dalmas ini sekaligus untuk me- refresh agar anggota Polres Ponorogo semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan, “kata Iptu Agus Syaiful.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo menyampaikan bahwa, maksud diberikannya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah didapat selama pendidikan sehingga semua anggota Sat Samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan.

“Apalagi, pada tahun 2024 ini juga ada kegiatan Pilkada di Jawa Timur yang berpotensi terjadinya aksi. Semua ini dipersiapkan untuk menjaga keamanan, ketertiban agar wilayah hukum Polres Ponorogo tetap kondusif dan terpelihara, “pungkasnya.

Baca Juga  Berikan Pembekalan Kepada Generasi Muda

Pos terkait