Bukber Bersama Ojol Kota Madiun, Wali Kota Dr. Maidi Berikan Program JKK-JKM

DAPAT JAMINAN—Wali Kota Madiun, Maidi memberikan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK-JKM) bagi ojol yang berdomisili dan ber-KTP Kota Madiun usai bukber bersama pengemudi ojol di Balai Kota Madiun, Jumat (5/4/2024).

Beritatrends, Kota Madiun – Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menggelar buka bersama dengan pengemudi ojek online (Ojol) di Balai Kota Madiun, Jumat (5/4/2024). Tak sekedar berbuka, orang nomer satu di Pemkot Madiun itu juga melaunching program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK-JKM) bagi ojol yang berdomisili dan ber-KTP Kota Madiun.

Mantan Sekda Kota Madiun itu menyatakan pengemudi ojol memiliki resiko banyak saat bekerja. Untuk itu keberadaan mereka harus dilindungi dengan memasukan program JKK-JKM yang premi asuransinya sepenuhnya dibiaya Pemkot Madiun.

‘’Semoga asuransi dapat memberi ketenangan para pengemudi ojol dalam bekerja. Apalagi driver ojol memiliki risiko saat bekerja. Untuk itu mereka harus dilindungi dengan program JKK-JKM BPJS Ketenagakerjaan,” kata Maidi disela-sela acara buka bersama pengemudi ojol di Balai Kota Madiun, Jumat (5/4/2024) petang.

Ia mengatakan program JKK-JKM tidak hanya untuk menjamin kesejahteraan para driver ojol saja. Namun keluarga pengemudi ojol juga mendapatkan santunan saat mereka meninggal saat bekerja.

Jumlah santunan bagi ahli waris akan menerima uang tunai Rp 127 juta bila meninggal saat bekerja. Tetapi bila meninggal di rumah, ahli waris peserta menerima Rp 42 juta.

Bagi Maidi, banyak pengemudi ojol yang menjadi tulang punggung keluarga. Untuk itu bila saat pengemudi ojol meninggal maka keluarga tidak boleh ditinggal dalam kondisi susah.

Naik Ojol Dari Rumah Wali Kota Madiun, Dr. Maidi saat berangkat dari kediamannya di Jalan Merpati menuju balai kota memilih menggunakan jasa ojol. Hal itu dilakukan untuk mengetahui pelayanan para ojol di Kota Madiun.

Baca Juga  HUT Provinsi Riau ke-66, " Bupati Rohil Sampaikan Amanat Gubernur Riau

‘’Saya memang sengaja order dan mencoba naik ojol. Hasilnya mereka baik pelayanannya. Saat berkendara santun dan mentaati peraturan lalu lintas yang ada,” kata Maidi.

Bagi Maidi, ojol saat ini memiliki peran dalam kemajuan Kota Madiun dalam bidang wisata dan pelayanan publik. Ia mencontohkan ojol dapat menjadi penyedia jasa antar jemput wisatawan hingga menjadi agen informasi terkait kota ini bagi para pengunjung.

BUKBER– Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menggelar buka bersama dengan pengemudi ojek online (Ojol) di Balai Kota Madiun, Jumat (5/4/2024).

Untuk itu, kepada seluruh pengemudi ojol, Maidi mengharapkan para pengemudi ojol memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjung. Dengan demikian seluruh pengemudi ojol harus merasa memiliki Kota Madiun.

Dalam acara bukber, orang nomer satu di Kota Pendekar itu tak canggung membaur bersama pengemudi ojol. Bahkan, Wali Kota Dr. Maidi menyantap menu hidangan buka puasa yang telah disediakan secara sederhana dengan nasi jotos.

‘’Nasi jotos pindang ini enak sekali. Dan tentunya apa pun makanannya kalau dimakan bersama-sama tentu enak,” kata Maidi.

Disela-sela bukber, Maidi memberikan kesempatan bagi pengemudi ojol untuk menyampaikan keluhan dan kendala saat bekerja. Salah satu permintaan para pengemdi ojol yakni meminta Pemkot Madiun memberikan wadah dan program kesejahteraan.

“Terhadap permintaan program kesejahteraan, insya Allah kami penuhi,” demikian Maidi.

 

Pos terkait