Bupati Rohil Lantik Camat Rimba Melintang, : H Sukirman Sebelum Menjabat Sekretaris Camat Bangko Pusako.

Bupati Rohil Lantik Camat Rimba Melintang

Beritatrends, Rohil  – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIp secara resmi melantik H Sukirman SAg MPdi, sebagai Camat Rimba Melintang, Jumat 3 Pebruari 2023 di halam kantor Camat Rimba Melintang,Rohil.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dimulai dengan pembacaan surat keputusan Bupati Rohil. Selanjutnya Bupati menandatangani melakukan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada camat yang dilantik.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Afrizal sekaligus melakukan pelantikan TP PKK se Kecamatan Rimba Melintang.

Disela acara pelantikan, Bupati Rohil selalu penasehat Komunitas Sahabat Berbagai Bersama (KSB) bersama ketua KSBB Rohil Wan Muhammad Kudri memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak-anak yatim yang ada di Rimba Melintang.

Dalam sambutannya Afrizal Sintong menjelaskan, di era digitalisasi ini peran camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah sangat mudah dikontrol masyarakat melalui media sosial.

Oleh sebab itu, Bupati menekankan kepada camat yang dilantik supaya betul-betul bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berurusan khususnya bagian administrasi.

Ini sudah zaman medsos, salah sikit kita udah dikritik oleh masyarakat dan bisa viral. Mari kita bekerja, tingkat kan pelayanan dan camat harus bisa mengayomi,”jelasnya.

Disamping itu Bupati menjelaskan, penghulu dan RT RW yang juga bersentuhan langsung dengan masyarakat mempunyai tugas yang berat. Oleh sebab itu, sesuai dengan janji politiknya Bupati menaikkan gaji RT RW dari 250ribu menjadi 400ribu.

Alhamdulillah selama 1,7 tahun jabatan kami, APBD Rohil naik 200 miliar. Makanya gaji RT RW kita naikkan. Insyaallah tahun 2024 kalau APBD kita naik 500 miliar, bisa kita naikkan lagi gaji RT RW jadi 500,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dihadapan seluruh undangan yang hadir mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi kepemudaan yang ada, bupati mengajak untuk terus bersama-sama dengan pemerintah daerah dan mendukung program pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

Mari kita bersama-sama membangun negeri yang kita cintai ini, berikan kami saran dan kritik yang membangun. Insyaallah negri ini terus maju, aman dan nyaman,” pungkasnya.

Pos terkait