Bupati Rohil Lantik Ketua dan Pengawas Baznas Periode 2023-2028

Pelantikkan Ketua dan Pengawas Baznas Periode 2023-2028

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP secara langsung melantik ketua dan pengawas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rohil periode 2023-2028, Selasa (18/4/2023).

Pelantikan yang dipusatkan di Gedung Misran Rais tersebut tampak dihadiri Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman SS. MH, Wakil ketua Baznas Riau DR. Yahanan, Sekda Rohil, H. Fauzi Efrizal, S.Sos M.Si, perwakilan Kodim 0321/Rohil, beberapa kepala OPD, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, para tokoh agama dan berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan bahwa, Ketua Baznas dan pengawas yang baru saja dilantik merupakan hasil assessment yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan murni dari penilaian Baznas Pusat dan Provinsi Riau.

“Alhamdulillah setelah selesai hasil assessment makanya ditargetkan agar segera melantik pengurus yang baru dan hari ini kita laksanakan,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada ketua, komisioner dan pengawas Baznas yang baru saja dilantik serta berharap kepengurusan yang baru mampu bekerja dengan baik dan mampu mengatasi kemiskinan yang ada di Kabupaten.

“Tentunya dalam penyaluran nya Baznas tidak pandang bulu dan pilih kasih. Sebab, semua masyarakat sama,” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga berharap pengurus yang baru dapat meningkatkan anggaran atau sumber dana zakat yang ada saat ini. Sebab kata Bupati, di Kabupaten Rohil begitu banyak perkebunan, perusahaan bahkan PHR.

“Saya berharap dana zakat bisa terkumpul dari seluruh badan usaha yang di Rohil dapat terkumpul melalui Baznas Rohil. Jika selama ini berkisar Rp 14 miliar pertahun, kedepan harus terus meningkat dan ini butuh dukungan  semua pihak,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, PT Awal Bros yang merupakan salah satu badan usaha yang ada di Kabupaten Rohil juga menyerahkan zakat mall sebesar Rp 500 juta kepada Baznas yang langsung disaksikan Bupati Rohil Afrizal Sintong.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, salah satu badan usaha di Rohil PT Awal Bros telah menyalurkan zakat mal nya sebesar Rp 500 juta kepada Baznas Rohil. Semoga ini jadi contoh bagi perusahaan lainnya,” pungkasnya.

Adapun pengurus Baznas Rohil yang baru dilantik yakni, . H. Jefrizal S.H.I MM. sebagai Ketua, H. Baharuddin S.Pd sebagai Wakil Ketua I, Junaidi SE sebagai Wakil Ketua II, Syafi’i Jais sebagai Wakil Ketua III dan Ramli M.Pd.I sebagai Wakil Ketua IV.

Tim Pengawas terdiri DR. H. Shakolan M. Ag, sebagai Ketua, Nazaruddin sebagai anggota, Zamzami sebagai anggota, Darwis sebagai anggota, Ramli sebagai anggota serta Ririn Apriani S.Sos sebagai anggota.

Pos terkait