DD Talang Sepuh Diduga Diselewengkan

Baru Satu Kali Menjabat Kepala Pekon Talang Sepuh Diduga Keras sudah Menyelewengkan Dana Desa Tahun 2022

Beritatrends, Tanggamus Lampung – Pertama Menjabat Kepala Pekon Talang Sepuh Diduga dudah Menyelewengkan Dana Desa Tahun 2022

Informasi yang didapat dari masyarakat, Media ini melakukan investigasi ke lapangan untuk mendapatkan informasi dan keterangan pada pengelola bantuan dan Kepala Pekon, Sabtu (24/06/2023).

Untuk diketahui Pekon Talang Sepuh merealisasikan kegiatan anggaran tahun 2022 :

Pemberdayaan Masyarakat Desa
Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dst)
Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dst) (Bantuan Bibit, Pakan dan Lain-lain)
Rp 117.682.000

Media ini pun menemui TPK dan Bayan setempat di Balai Pekon untuk dikonfirmasi mereka menjelaskan benar adanya bantuan tersebut berupa Bibit ikan lele 70 gelas dan menghabiskan pakan sebanyak 1 Ton lebih. Dan Bibit Alpukat kurang lebih 800 batang, Batang Pinang 2000batang.

Saat ditanya selain itu apa lagi yang dianggarakan mereka menjawab tidak ada lagi selain itu.

Yang ditanyakan dimana sisa anggaran yang lumayan besar?

Jika dilihat dari anggaran dengan realisasinya tidak masuk akal, masyarakat berharap jika ditemukan kejanggalan dalam anggaran, mereka menginginkan dari pihak terkait (APH, BPK, KPK) untuk datang mengecek ulang secepatnya yang selisih jauh di Pekon Talang Sepuh Kec. Talang Padang.

Untuk keakuratan informasi Media ini menemui Kepala Pekon di ruangannya, beliau menjawab, ya benar kami menyelenggarakan pembibitan lele 200 gelas.

“Itu pun mengalami kerugian makanya tidak berjalan, untuk anggaran tersebut,” pungkasnya.

Pos terkait