Dinas Arpus Magetan Buka Pekan Kunjung Perpustakaan Tahun 2024

Beritatrends, Magetan – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Magetan membuka Pekan Kunjung Perpustakaan 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Bupati Magetan, Nizhamul, dan akan berlangsung hingga 9-14 September 2024, dengan jadwal kegiatan dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB di Halaman Dinas Arpus Magetan.

Pekan Kunjung Perpustakaan 2024 dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan Hari Kunjung Perpustakaan, dengan tujuan utama untuk meningkatkan layanan perpustakaan, mendukung program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, serta memajukan generasi Indonesia Emas 2045. Acara ini juga menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan, termasuk bazar buku, bazar UMKM, pentas seni, dan pameran kearsipan dari Monumen Pers Nasional Surakarta. Selain itu, kegiatan ini juga mencakup penyerahan penghargaan kepada siswa-siswa berprestasi.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Nizhamul menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait, sehingga atas bantuannya kegiatan ini bisa terlaksana. Kegiatan ini perlu diapresiasi dan didukung untuk meningkatkan mutu pengetahuan masyarakat serta membudayakan budaya gemar membaca,” ungkap Nizhamul.

Pekan Kunjung Perpustakaan 2024 bertujuan untuk menjadikan perpustakaan sebagai sarana edukasi yang vital dalam peningkatan pengetahuan masyarakat serta sebagai media transformasi literasi untuk mendukung gemar membaca secara nasional.

Baca Juga  Pembangunan Monumen Reog Mulai Disosialisasikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *