Jajaki Kerja Sama Politik, Bacabup Magetan Nur Sodiq Temui Ketua PAN dan Demokrat

Beritatrends, Magetan – Bakal calon bupati (bacabup) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Mohamad Nur Sodiq, semakin proaktif menjajaki kerja sama politik untuk Pilkada mendatang.

Hal ini ditunjukkannya lewat pertemuan bersama Ketua DPC Partai Demokrat Magetan, dr. Pangayoman, dan Ketua DPD PAN Magetan, Dwi Aryanto, Sabtu (22/06/2024).

Menurut Ali Fauzi, Koordinator Tim yang mengusung pencalonan Nur Sodiq, langkah ini merupakan bagian dari strategi komunikasi politik untuk mengenalkan calon kepada berbagai partai.

“Kami mengenalkan Pak Sodiq agar partai-partai semakin mengenal profil dan gagasan beliau untuk kemajuan Magetan. Komunikasi ini bukan hanya dengan Demokrat dan PAN, tetapi juga dengan partai-partai lainnya,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Magetan, Dwi Aryanto, pun menyambut baik langkah ini dan menyatakan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk menerima dan mendukung semua kandidat yang telah mendaftar, termasuk Nur Sodiq.

Ketua DPC Demokrat Magetan, Pangayoman, juga menyampaikan hal serupa. Ia menyebut bahwa partainya akan mencermati hasil survei para calon.

“Kami akan melihat hasil survei semua calon, termasuk Mas Sodiq, pada pertengahan Juli ini. Selanjutnya, hasilnya akan disampaikan ke DPW dan DPP untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Nur Sodiq juga telah berkomunikasi intensif dengan Partai Gerindra. Dalam silaturahmi tersebut, ketiga partai sepakat untuk terus berkomunikasi dan menjalin kerja sama yang ada.

Di sisi lain, Nur Sodiq mengapresiasi ketiga partai yang telah membuka peluang baginya untuk maju dalam Pilkada serentak 2024.

“Terima kasih kepada Gerindra, PAN, dan Demokrat. Saya memahami mekanisme masing-masing partai. Pokoknya kita siap all out,” kata Nur Sodiq.

Baca Juga  Kader Potensial Gerindra Blitar Fredy Agung Kurniawan Siap Menangkan Prabowo-Gibran dan Pileg 2024

Pos terkait