Kapolres Sekadau Pimpin Sertijab Kapolsek Belitang Hulu*

Beritatrends, Sekadau – Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Belitang Hulu berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, dihadiri pejabat utama dan Kapolsek jajaran, Selasa 23 November.

Ipda M. Rochim Kapolsek Belitang Hulu sebelumnya kini pindah tugas sebagai Kapolsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang. Posisinya digantikan Ipda Agus Pratomo yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko yang menjadi Inspektur Upacara dalam sertijab tersebut mengingatkan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Oleh karena itu, siapapun yang menerima amanah tersebut harus memiliki pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang baik karena jabatan diberikan berdasarkan pertimbangan dan proses.

“Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi sosial masyarakat dan lingkungan kerja, peduli dengan anggotanya, bekerja dilandasi niat ibadah dan kecintaan terhadap tugas,” pesan Kapolres.

Sedangkan bagi pejabat lama, diucapkan terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya selama ini. Semoga makin sukses dalam karir, ambil dan terapkan ilmu serta pengalaman yang baik sebagai bekal di tempat yang baru.

Selesai kegiatan sertijab, di tempat yang sama berlangsung acara pisah sambut serta penyampaian pesan, kesan dan pengalaman selama bertugas di kesatuan lama sebagai gambaran dan motivasi dalam pelaksanaan tugas Polri.

Baca Juga  Ketua Rt1 Rw 1 Kelurahan Bulukerto Minta Maaf Soal Pemotongan Pohon di Jalan Kawi Magetan

Pos terkait