Kapolsek Bangko Pimpin Program Pembersihan Sampah Serentak Bersama Polri di Pinggir Pantai

Program Pembersihan Sampah Serentak Bersama Polri di Pinggir Pantai

Beritatrends, Rohil –  Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH langsung memimpin pembersihan sampah serentak bersama Polri di pinggir pantai yang dilaksanakan bersama masyarakat dan instansi terkait, Kamis (13/7/2023).

Lokasi yang menjadi objek pembersihan sampah merupkan lokasi keramaian (tempat umum) yakni dibibir pantai di sepanjang pelabuhan oliong yang beralamatkan Jalan Pelabuhan Baru Kelurahan bagan barat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, SH beserta 30 orang personil Polsek Bangko diikuti personil Sat Airud Polres Rohil,Dinas Lingkungan Hidup Kab.Rohil, komunitas Rohil Peduli dan masyarakat setempat.

Tujuan dilaksanakan kegiatan kali ini untuk menciptakan rasa peduli lingkungan, menciptakan suasana bersih dan asri sekitaran lokasi yang kerap dikunjungi masyarakat baik masyarakat yang menggunakan jasa transportasi air dan masyarakat yang datang hanya sekedar jalan jalan.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK melalui Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto mengatakan, program kegiatan membersihkan sampah serentak bersama Polri di pinggir pantai ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia.

“Kita bersama Sat Pol Air, DLH, komunitas rohil peduli dan masyarakat secara bersama membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di sepanjang bibir pantai pelabuhan,” kata Kapolsek.

Sehingga lanjut Kapolsek, diharapkan sepanjang aliran bibir pantai terlihat asri dan enak dipandang, program ini juga mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Selain sumber penyakit sampah yang bertumpuk juga mengganggu pemandangan, mari bersama kita menjaga kebersihan lingkungan, bebas dari sampah, buang sampah pada tempatnya,karena laut bukanlah tempat penampungan sampah,” ajak Kapolsek.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat dan komunitas
bagansiapiapi. Salah satunya dari ketua Rohil Peduli Rayhan.

Baca Juga  Bupati Magetan Hadiri Peresmian Klinik Mata EDC Magetan

“Kami sangat mengapresiasi kinerja kepolisian selain menjaga Harkamtibmas, kepolisian juga menunjukan rasa kepedulian dan cinta lingkungan terbukti dari kegiatan yang dilaksanakan, Terimakasih bapak Kapolres Rohil dan bapak Kapolsek Bangko, kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan semoga kedepan program seperti ini tetap berlanjut,” ucapnya.

Pos terkait