Kasatlantas dan Kasat Intelkam Polres Magetan Diganti

Beritatrends, Magetan – Dua perwira kepolisian Resor Magetan, Jawa Timur diganti. masing-masing yaitu Kasatlantas Polres Magetan, AKP Trifonia Situmorang dan Kasatintelkam Iptu Samiaji.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan di halaman Mako Polres Magetan, Rabu (11/7/2023), dengan dipimpin langsung Kapolres Magetan Muhammad Ridwan.

AKP Trifonia Situmorang dimutasi menjadi Kasatlantas Pasuruan kota, digantikan AKP Vista Dwi Pujiningsih SIK yang sebelumnya bertugas sebagai Kasatlantas Madiun kota.

Sementara, Iptu Samiaji dimutasi ke Polda Jatim menjadi Panit II Subdit l Ditintelkam Polda Jatim, digantikan oleh oleh Iptu Handoko Budi Prasetyo yang sebelumnya berdinas di Polda Jatim sebagai Panit IIl Subdit II Ditintelkam.

Pergantian ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim nomor Kep /228/VI/2023, tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan baru di lingkungan Polda Jatim.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan Mengatakan, ada dua poin dalam mutasi jabatan harus dilakukan institusi Polri, yakni kebutuhan Institusi dalam tubuh Polri dan untuk meniti karir yang lebih baik, serta penyegaran dan mencari suasana dan pengetahuan yang baru dalam regenerasi di tubuh institusi Bhayangkara.

”Diharapkan kepada insan Bhayangkara selalu siap ketika ada perintah untuk melakukan pergeseran jabatan atau berpindah ke mana pun,” kata Ridwan.

Kapolres berharap pejabat baru agar bisa segera beradaptasi, Meski di wilayah Magetan cukup kondusif, akan tetapi personel harus tetap disiplin dan profesional dalam suatu pekerjaan.

”Kepada pejabat lama, semoga pengalaman tugas selama di Magetan bisa digunakan acuan ke tempat tugas yang baru,” imbuhnya.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Sumut Jadwalkan Ulang Pemanggilan Crazy Rich Medan Indra Kenz Setelah Mangkir Dua Kali

“Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkasnya.

Pos terkait