Kelompok Bermain dan TK di Ponorogo Ikuti Lomba Kreativitas Anak 2023

Bupati Ponorogo Berdama Ratusan Anak TK di Ponorogo yang lagi Ikuti Lomba Kreativitas Anak 2023

Beritatrends, Ponorogo – Ratusan siswa Kelompok Bermain/Play Grup (PG) dan Taman Kanak-Kanak (TK) dari 21 kecamatan berkumpul di halaman Gedung Terpadu Ponorogo untuk mengikuti lomba kreativitas anak, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 itu, dibuka langsung oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko dan Bunda PAUD Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko.

Di tingkat PG ada lomba mengucap teks Pancasila, kreasi plastisin, bola ceria dan menyanyi lagu daerah. Sedangkan tingkat TK ada lomba senam kreasi anak Indonesia, melukis, mengucap syair, menyanyi tunggal serta ketangkasan sepeda.

Nurhadi selaku Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam memfasilitasi kebutuhan dan hak-hak anak. Untuk memberikan kesempatan belajar dan pengalaman guna mengembangkan bakat, minat dan kreativitas mereka.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai pemerintah daerah melalui dinas pendidikan bagaimana caranya anak-anak terus difasilitasi dengan baik sehingga menjadi anak yang kritis, kreatif dan sukses di masa mendatang,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan segala upaya harus dilakukan bersama guna menyiapkan generasi masa depan yang berkualitas. Salah satunya menghadirkan wadah bagi mereka untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

“Mari berfikir bahwa anak-anak kita besok harus menjadi penerus yang baik, itu yang paling penting. Saya mimpi besar Ponorogo ini dapat memperbaiki generasi penerus dimulai dari kita mencintai anak. Karena anak ini kelak akan mengisi dunia dan akan kita titipi menjaga peradaban,” ungkapnya.

Pos terkait