Ketua DPRD Magetan Dorong Persoalan Guru Honorer Magetan Tuntas di 2023

Ketua DPRD Magetan Sujatno

Beritatrends, Magetan – Para guru berstatus honorer menjadi perhatian dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan, Sujatno. Ia berkomitmen untuk menuntaskan persoalan para guru honorer khususnya di Magetan, demi kenyamanan kerja dan kelangsungan hidup mereka.

“DPRD terus mendorong agar di tahun 2023, persoalan tenaga honorer bisa tuntas,” ujarnya, usai mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-77 PGRI di Alun-alun Magetan, Senin (12/12/2022).

Ia menyebutkan, pembentukan Peraturan Daerah (Perda) perlindungan guru non ASN di Magetan saat ini telah difasilitasi oleh Gubernur Jawa Timur.

“Nanti setelah turun, selanjutnya akan kita dorong untuk segera dibuatkan Peraturan Bupati untuk petunjuk pelaksanaannya. Sehingga pada 2023 nanti sudah bisa dilaksanakan Perda perlindungan Guru Non ASN ini,” ungkap Sujatno.

Ia menambahkan, ini merupakan satu langkah ke depan bentuk upaya perlindungan kita terhadap para guru, dengan sudah adanya perda tentang perlindungan guru non ASN.

“Ini adalah karya nyata yang kita lakukan dalam bentuk perhatian kita kepada para guru, khususnya yang ada di Magetan,” pungkasnya.

Baca Juga  Polres Tulang Bawang Barat Menggelar Lat pra Ops Patuh Karakatau 2023

Pos terkait