KH dan Forum Kerukunan keluarga Medan Gelar Bhakti Sosial di Panaragan Jaya Indah

  • Whatsapp

Bakti Sosial di Masyarakat

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Forum Kerukunan Keluarga Medan bhakti sosial di Tiyuh Panaragan Jaya Indah, Kecamatan Tulang Bawang Tengah mengadakan kegiatan Khitan massal, Minggu (03/10/2021).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Khoirul Ilham, para tokoh masyarakat, dan sesepuh Forum Kerukunan Keluarga Medan (FKKM), yang ada di wilayah Tiyuh Panaragan Jaya Indah, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat – Lampung.

Seminggu sebelum acara tersebut dilaksanakan Khitan Massal Kloter Pertamapada tanggal 26 -09-2021, peserta khitan diikuti oleh Anak – anak yang ada di tiyuh Panaragan Jaya Indah,Panaragan Jaya, Kagungan Ratu, dari hal ini bisa di lihat bahwasannya masyarakat Tiyuh Panaragan Jaya Indah begitu antusias dengan adanya acara tersebut, karena selain dekat jaraknya dari rumah, merekapun tidak harus mengeluarkan biaya untuk mengkhitan anaknya.

Acara ini dilaksanakan pastinya tetap mengikuti arahan pemerintah dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mengurangi kerumunan, memakai masker, dan juga tetap melakukan Social Distancing, hal ini selalu dilakukan guna untuk memutus mata rantai Virus Covid 19.

“Acara tersebut dapat terlaksana karena adanya kepedulian Forum Kerukunan Keluarga Medan yang di ketuai Bapak. H Ramlan selaku Ketua ,namun Kegiatan ini juga difasilitasi oleh Saudara khoiri Ilham (KH) . Salah satu pengurus organisasi masyarakat tersebut beliau melihat di era pandemi ini masih banyak anak yang belum di khitan walaupun sudah cukup umurnya, hal ini karena memang di era pandemi ini ekonomi masyarakat tidak menentu, mata pencahariannya banyak yang hilang, sehingga mereka tidak bisa mengkhitan anak – anaknya. Hal ini menjadi salah satu solusi untuk membantu para masyarakat yang kesusahan untuk mengkhitan anak – anaknya, yaitu dengan mengadakan acara Khitan Massal tersebut”, terang Edi relawan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar, semoga apa yang dilakukan menjadi berkah’ Amien.
Kegiatan ini insyaallah akan menjadi agenda tahunan Forum Kerukunan Keluarga Medan”,ungkap Khoirul Ilham.

Pos terkait