Mengenal Asuransi Wahana Tata, Perusahaan Asuransi Tertua di Indonesia

Asuransi Wahana Tata Jasa Asuransi Terpercaya

Beritatrends, Jakarta – Asuransi Wahana Tata adalah salah satu asuransi tertua di Indonesia yang masih eksis sampai saat ini. Tercatat perusahaan ini berdiri sejak tahun 1964, artinya sudah lebih dari 50 tahun

Wahana Tata melayani masyarakat Indonesia dan membantu memberikan kestabilan finansial.

Perusahaan ini merupakan perusahaan asuransi umum yang menyediakan layanan asuransi di berbagai bidang, baik perlindungan kendaraan bermotor, kesehatan, properti, sampai perjalanan.

Sebagai salah satu asuransi paling lama di Indonesia, tentunya Wahana Tata sudah mengerti bagaimana keinginan masyarakat dalam negeri. Jadi, tak heran jika layanannya selalu memuaskan semua kebutuhan finansial para nasabahnya.

Siapa Wahana Tata?

PT Asuransi Wahana Tata (ASWATA) adalah perusahaan yang memberikan layanan asuransi dan ketenangan finansial untuk masyarakat Indonesia.

Perusahaan ini sudah memiliki sertifikat resmi yang sesuai dengan hukum di Indonesia, termasuk sudah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Wahana Tata telah banyak memberikan inovasi untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam mengakses informasi mengenai asuransi.

Salah satunya adalah dengan meluncurkan  layanan Lintaswata, yaitu teknologi dimana seluruh proses bisnis perusahaan bisa dilakukan secara online.

Untuk layanan asuransinya sendiri, Wahana Tata menyediakan jaminan di berbagai bidang, di antaranya:

  • Asuransi mobil
  • Asuransi uang
  • Asuransi properti
  • Asuransi perjalanan
  • Asuransi rangka kapal
  • Asuransi pengangkutan
  • Asuransi syariah
  • Asuransi kecelakaan diri

Wahana Tata juga bekerja sama dengan Lifepal yang bisa membuat proses registrasi asuransi jadi semakin mudah.

Kini, melihat-lihat informasi produk yang disediakan oleh Wahana Tata bisa dilakukan secara online lewat situs Lifepal, baik dari komputer maupun lewat HP.

Anda juga bisa melihat informasi seputar premi, detail polis, sampai apa saja persyaratan dari setiap layanan dengan lengkap di satu website yang sama. Jadi tidak perlu lagi datang ke kantor cabang Wahana Tata dengan membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Bukan hanya melihat-lihat produk, daftar dan menajdi bagian dari asuransi Wahana Tata pun bisa dilakukan secara online lewat Lifepal.

Caranya, cukup cari produk asuransi yang Anda inginkan, kemudian isi form dan lengkapi dokumen yang diberikan. Di sini, terdapat tim profesional yang akan menjelaskan mengenai produk dari asuransi yang dipilih.

Jika ada hal yang tidak dimengerti atau ternyata layananya tidak sesuai dengan yang diinginkan, Anda juga bisa berkonsultasi dengan tim profesonal secara online.

Lifepal sendiri adalah marketplace pusat produk-produk asuransi di Indonesia. Selain dari Wahana Tata, di sini Anda juga bisa menemukan produk asuransi dari perusahaan lain, misalnya Brins dari BRI, asuransi Ramayana, atau Aspan.

Khusus untuk asuransi mobil dan kendaraan bermotor, Lifepal memiliki fitur kalkulator premi yang bisa Anda ugunakan untuk menghitung premi bulanan atau tahunan kendaraan Anda.

Kenapa Harus Ikut Asuransi Wahana Tata?

Asuransi Wahana Tata merupakan perusahaan yang berdiri dengan payung hukum yang jelas. Hal tersebut saja sudah jadi alasan utama kenapa Anda perlu memilih perusahaan ini, sebab banyak sekali kasus penipuan asuransi di Indonesia.

Tapi bukan itu saja, Wahana Tata juga masih punya banyak kelebihan dibandingkan asuransi lainnya, seperti:

  • Mudah Klaim dan Customer Service yang Tanggap
  • Proses klaim asuransi di Wahana Tata sangat cepat karena customer service yang tanggap dan melayani sampai 24 jam. Untuk klaim asuransi, pertama-tama Anda perlu menghubungi call center atau customer service agar dijelaskan apa saja dokumen yang perlu dipersiapkan. Sehingga waktu datang ke kantor cabang nanti, nasabah tidak perlu bolak-balik karena dokumen tidak lengkap atau repot-repot bawa dokumen yang sebenarnya tidak dibutuhkan.
  • Punya Banyak Bengkel Rekanan di Seluruh Indonesia

Khusus untuk nasabah asuransi kendaraan bermotor, Wahana Tata sudah bekerja sama dengan lebih dari 100 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jadi waktu ingin servis mobil dan motor, tidak perlu cari bengkel yang jaraknya jauh hanya agar bisa klaim biaya servisnya.

Nah, untuk Anda yang sedang cari-cari asuransi, Asuransi Wahana Tata mungkin bisa jadi perusahaan yang tepat.

Untuk informasi yang lebih detail, silakan kunjungi halaman di situs Lifepal atau hubungi call center Wahana Tata langsung.

Pos terkait