Walikota Mojokerto Gelar Diklat Kepemudaan

Walikota Mojokerto HJ Ika Puspita Sari didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Novi Raharjo

Beritatrends, Mojokerto – Untuk mencetak generasi muda Kota mojokerto agar menjadi jiwa pemimpin dimasa depan,maka Pemerintah Kota Mojokerto menggelar Diklat ( Pendidikan dan latihan ) organisasi kepemudaan di gedung Sabha Krida Tama jalan gajah Mada Kota Mojokerto, Kamis(31/3/2022).

Pada kesempatan kali ini, selain Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita,turut hadir Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Novi Raharjo, serta narasumber dari kepemudaan Jawa Timur Wahab.

Perlu diketahui Diklat kepemudaan kali ini diikuti dari berbagai organisasi kepemudaan di Mojokerto, mulai dari Pramuka, Ansor, Banser, dan lainnya.Ada sekitar 20 organisasi yang diundang, mengingat situasi masih dalam kondisi taat protokol kesehatan(Prokes)

Walikota Mojokerto Hj.Ika Puspita Sari menyampaikan, bahwa organisasi kepemudaan perlu adanya sinergi dengan pemerintah daerah, Ihkwal organisasi kepemudaan akan menjadikan satu kekuatan bagi negeri ini.

” Dengan kegiatan ini harapannya untuk bisa jadi pemimpin dimasa depan, artinya jiwa kepemimpinan bisa terlihat sejak lahir.”ucapnya.

Lebih lanjut,Walikota mencontohkan seperti Sang proklamator kecil Bung Karno, ketika sekolah di SDN Purwotengah jalan Taman Tiswa, sejak kecil sudah terlihat kepemimpinannya.

”Apa yang dilakukan Sukarno kecil selalu diikuti oleh teman- temannya saat itu,” pungkas Walikota.

Pos terkait