Oknum Pegawai Rutan Menggala Diduga Pungli dan Edarkan Sabu Dalam Tahanan

Diduga Pungli dan Edarkan Sabu Dalam Tahanan Rutan Manggala

Beritatrends, Tulang Bawang – Menindak lanjuti pemberitaan tentang adanya dugaan pungli serta peredaran narkoba dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Menggala yang dilakukan Oknum pegawai Rutan terhadap Warga Binaannya masih bergulir dan berbuntut panjang.

Dugaan pungli dan peredaran narkoba terbongkar bermula saat pihak keluarga salah satu Warga Binaan DW merasa kecewa dan akhirnya membeberkan hal ini kepada salah satu media dan lembaga atas pemindahan DW dari rutan menggala ke rutan lainnya,padahal sebelumnya pihak keluarga DW telah memberikan sejumlah uang kepada Oknum pegawai rutan DL untuk mengurusi kebebasan Warga binaan DW dari hukuman yang tinggal beberapa hari lagi.

Tak terima atas pemindahan Warga Binaan DW dari rutan menggala ke rutan lainnya, akhirnya pihak korban buka suara dan membeberkan semua percakapan Oknum pegawai Rutan DL kepada awak media Selasa 14/03/2023.

Dalam rekaman suara Oknum pegawai Rutan berinisial DL mengatakan bahwa ia sangat menyesal telah menerima sejumlah uang dari pihak keluarga warga binaan Rutan Kelas II B Menggala Kabupaten Tulang Bawang beberapa hari lalu.

“Nyesel bener saya yuk masalah ini, sebelum saya terima duitnya, saya kan sudah ngomong, mohon bener jangan ada satupun orang yang tau masalah ini, kok malahan saya diuber-uber media kaye gini,”Kata Oknum pegawai Rutan DL.

Dalam rekaman suara Oknum pegawai Rutan DL menambahkan bahwa dirinya hanya membantu rekannya HE dan Warga Binaannya masalah kasus narkoba Dalam tahanan.

“Sebenernya ini kasus HE dan DW, saya hanya nolongin HE dan DW kok saya mau mati malahan,”Tambahnya.

Baca Juga  Satpol PP Kabupaten Madiun Sosialisasi Peraturan Bidang Cukai di Wonoasri, Ajak Warga Kenali Rokok Ilegal Dengan Jargon 2P2B

Pos terkait