Pegawai Rutan Magetan Jalani Vaksinasi Booster Kedua dan Skrining TBC

Kepala Rutan Magetan Jalani Vaksinasi Booster Kedua dan Skrining TBC

Beritatrends, Magetan – Vaksin booster kedua telah dibuka untuk masyarakat umum. Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim bergerak cepat untuk melaksanakan vaksinasi booster kedua di lingkungan Rutan bagi Pegawai pada Jumat (17/03/2023).

Vaksinasi Booster kali ini dirangkaikan dengan pelaksanaan skrining TBC bertajuk Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 serta peringatan Hari TBC sedunia. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya deteksi dini penyakit TBC serta meningkatkan proteksi Pegawai dari Covid-19.

Rutan Magetan menggandeng pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dalam pelaksanaan vaksinasi booster dan skrining TBC kali ini. Adapun alur pelaksaaan kegiatan dimulai dengan pendaftaran atau registrasi, kemudian skrining data atau pemeriksaan awal dan skrining TBC. Selanjutnya pelaksanaan suntik vaksin dan terakhir Observasi.

Terdapat 50 Pegawai yang mengikuti pemeriksaan awal serta skrining TBC, 7 orang diantaranya melaksanakan pengambilan sampel dahak yang nantinya akan dikirimkan ke Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Magetan. Adapun Pegawai yang menerima vaksin booster tahap kedua sebanyak 45 orang.

“Selain vaksin booster dosis kedua, kita juga membawa vaksin booster dosis pertama serta vaksin dosis kedua bagi yang belum menerima. Vaksinasi booster kedua ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perlindungan dalam memutus mata rantai covid-19,” Kata Sri Martinah, Staf Bidang P2P Dinkes Kab. Magetan saat memantau jalannya kegiatan.

Baca Juga  Tekan penyebaran Covid 19, Polsek Kota Kisaran Gelar Operasi Yustisi

Pos terkait