Polres Magetan Himbau Wisatawan Untuk Tetap Waspada Akan Bencana Longsor dan Pohon Tumbang

Beritatrends, Magetan – Bencana Longsor dan Pohon Tumbang telah terjadi di Kawasan Wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Jumat (05/01/2024) malam.

Dalam kejadian tersebut, Polres Magetan memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung untuk tetap waspada terhadap potensi longsor dan pohon tumbang.

Diketahui, longsor dan pohon tumbang telah mengakibatkan pengendara montor yang melintas tertimpa, sehingga 3 orang terluka, satu diantaranya anak-anak.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo mengatakan, longsor terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi, lahan dikawasan tersebut juga merupakan tanah labil, sehingga mudah terjadi longsor. Sabtu (06/01/2024)

“Untuk mengantisipasi akan terjadinya hal serupa, dihimbau kepada seluruh wisatawan pengunjung dan pengendara agar selalu berhati-hati dan segera berhenti jika terjadi hujan deras,” jelasnya.

Selain itu, petugas juga akan melakukan patroli secara rutin di kawasan Telaga Sarangan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Diperkirakan kunjungan wisata meningkat saat akhir pekan. Karenanya, kami meminta agar seluruh unsur petugas melakukan patroli untuk mengantisipasi dampak bencana alam yang terjadi,” tutupnya.

Baca Juga  Jadi Salah Satu Tempat Lomba Pencoblosan, TPS 1 Desa Sumbersawit Miliki Spot Foto Menarik

Pos terkait