Polres Ponorogo Gelar Sertijab Kapolsek Sooko dan Pudak

Kapolres Ponorogo AKBP Catur memimpin sertijab

Beritatrends, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Sawoo dan Kapolsek Pudak di halaman Mapolres setempat, (28/3).

Dalam sertijab tersebut meliputi penandatanganan naskah berita acara sumpah jabatan, serah terima jabatan dan pakta integritas. Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo dihadiru Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan diikuti seluruh personil Polres Ponorogo.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Iptu Baderi, S.Sos, Iptu Drs. Agus Eko Widodo, S.H. dan Iptu Anwar Fathoni.

Iptu Baderi sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sooko kini menjabat sebagai Kapolsek Pudak menggantikan Iptu Agus Eko Widodo. Sedangkan Iptu Agus Eko Widodo sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pudak kini dimutasikan sebagai Pama Polres Madiun dan Iptu Anwar Fathoni sebelumnya menjabat sebagai KBO Satbinmas kini menjabat sebagai Kapolsek Sooko menggantikan Iptu Baderi.

Hal tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolda Jatim nomor : ST/395/III/Kep/2022 dan Kep Kapolda Jatim nomor : KEP / 193 / III / 2022 / tentang mutasi anggota dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo mengucapkan selamat bertugas kepada personil yang melaksanakan serah terima jabatan. Pihaknya menambahkan, mutasi jabatan ini merupakan hal yang wajar sebagai siklus manajemen SDM dan pembinaan karir baik Perwira atau Bintara Polri.

“Kepada pejabat baru yaitu Iptu Badri sebagai Kapolsek Pudak dan M. Anwar Fathoni sebagai Kapolsek sooko saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, segera kenali wilayah di mana saudara bertugas, Saya yakin berkat pengalaman saudara selama bertugas dapat memberikan ide-ide untuk kemajuan Polres Ponorogo,” kata AKBP Catur.

AKBP Catur mengatakan, dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Polres Ponorogo agar melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi tinggi untuk mewujudkan konsep polri yang presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.
“Dengan menginplementasikan konsep Presisi, kedepan Polri akan menjadi institusi yang makin diharapkan oleh masyarakat, menjadi teladan bagi semua pihak, mengayomi dan melayani masyarakat.Namun demikian untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Semua harus dimulai dari pribadi masing masing. Bekerjalah dengan baik jangan melalukan pelanggaran, pedomani tugas wewenang tanggung jawab (TWT), lebih peduli (open), jangan apatis dan bersyukurlah atas nikmat sehat karena rezeki tidak berupa uang saja,” pungkasnya.

Pos terkait