PPS Kelurahan Sukabumi Laksanakan Bimtek KPPS Dua Hari

Beritatrends, Bandarlampung – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sukabumi Kecamatan Sukabumi Kota Bandar lampung melaksanakan Bimbingan Teknis terhadap 373 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kegiatan berlangsung di hotel Nusantara Syariah, Minggu(28 Januari 2024).

Tujuan pelaksanaan bimtek tersebut untuk memberikan pemahaman serta penyamaan persepsi terhadap KPPS agar pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan dengan lancar dan optimal.

pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut sukses dimana para peserta antusias menerima materi materi yang di sampaikan oleh PPS PPK dan KPU kota Bandar lampung.

Pada hari pertama bimtek dibuka langsung oleh Ketua PPK Sukabumi M Kholdi, lalu dilanjutkan dengan Pemaparan Hal teknis mengenai Pemugutan Suara Oleh Ketua PPS Kelurahan Sukabumi, Roni Azhari yang dalam pemaparannya, menekankan kepada seluruh anggota KPPS untuk memahami serta menguatkan kekompakan sehingga pemungutan suara pada tps dapat berjalan dengan lancar. Sementara itu anggota pps kelurahan sukabumi Ananda Alhuda, pada pemaparannya menekankan untuk memahami terkait petunjuk teknis penyelenggaraan pemungutan suara di tps sehingga kpps tidak terdapat kesalahan dalam pemungutan dan perhitungan suara.

Sedangkan anggota PPS Kelurahan Sukabumi, Giovanni Primakova sebagai pemateri ketiga mengharapkan terhadap badan adhoc, yaitu kpps untuk memahami tahapan dan aturan sehingga tidak menimbulkan kekeliruan pada proses pemilu baik pada masa pra pemungutan suara maupun pada pelaksanaan pemungutan suara selesai, serta diharapkan KPPS memahami aturan terkait kepemiluan dalam hal ini yang terdapat dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Pada pelaksanaan Bimtek dilakukan pula ujicoba terhadap aplikasi sirekap yang dipandu oleh anggota PPK Sukabumi Garda Arian Gunawan, Hadir pula pada pelaksanaan bimtek tersebut Komisioner KPU Kota Bandarlampung, Ika Kartika, S.P.d.I., M.Pd.I yang memotivasi KPPS untuk dapat bekerja secara optimal dan menjalin kerja sama sehingga pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari berlangsung lancar dan sukses.

Baca Juga  Desa Cipadang Gelar Upacara Peringatan HUT Ri ke 77

Pos terkait