Ratusan Warga Desa Sidokerto Salurkan Hak Pilihnya di TPS 05 Desa Sidokerto

Beritatrends, Magetan – Ratusan warga di Desa Sidokerto menyalurkan hak pilihnya di TPS 5 Desa Sidokerto.

Dengan cuaca yang cerah dan juga berawan para warga berdatangan di TPS 5 desa sidokerto untuk melakukan pencoblosan. Rabu (14/02/2024)

Dimulai sekitar pukul 08.00 WIB para warga di Desa Sidokerto memulai menyalurkan hak pilihnya secara langsung dan bergantian, terdapat juga beberapa lansia dan penyandang disabilitas yang tidak kalah semangat untuk mengikuti kegiatan pemilu.

Para warga sangat berantusias berdatangan di tempat TPS 05 secara bersama-sama, dan juga menunggu antrian pencoblosan dengan duduk di kursi yang telah disediakan oleh panitia di halaman tps.

Menurut salah satu linmas yang bertugas untuk pemilihan kali ini di TPS 05 Desa Sidokerto terdapat sejumlah 226 pemilih.

“Di TPS 05 ini terdapat 226 Pemilih, terdiri dari 115 perempuan, 111 laki-laki, namun menurut data dari KPPS yang bertugas hanya sekitar 117 yang hadir, hal tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang berada di perantauan dan tidak bisa pulang ke kampung halaman untuk melaksanakan pencoblosan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu anggota KPPS, Raihan menambahkan untuk proses pencoblosan yang ada di TPS 05 Desa Sidokerto terlihat sangat kondusif tanpa suatu kendala apapun.

“Mulai dari pencoblosan hingga pemungutan suara sangat lancar tanpa adanya kendala, bahkan disaat Istirahat TPS 05 menyediakan hidangan untuk masyarakat dan petugas agar tetap menjaga kesehatan disaat bertugas,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, antusias warga sangatlah banyak hingga proses pemungutan suara, bahkan dari lansia hingga penyandang disabilitas pun turut hadir mengikuti pemilihan serentak 2024.

“Disaat pemungutan suara Presiden dan Wakil Presiden terlihat antusias masyarakat melihat dari luar dan para saksi berada didalam, dan itu semua sangatlah kondusif tanpa adanya masalah ataupun pertikaian, mereka semua menghargai perbedaan pilihan dan tetap menjaga kedamaian demi kesuksesan pemilu 2024.” tutupnya.

Baca Juga  Patroli Polres Blitar Ciptakan Situasi Aman Damai Jelang Pemilu

Pos terkait