Rutan Magetan Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudonegoro

Peringati HBP Ke- 59, Rutan Magetan Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudonegoro

Beritatrends, Magetan – “Sebagai generasi penerus harus wajib mengenang dan berharap momen seperti ini menjadi refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri”, begitulah tegas Eries Sugianto, Kepala Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim dalam gelaran upacara Tabur Bunga pada Kamis (6/4/2023) yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Yudonegoro Kabupaten Magetan.
.
Kegiatan yang notabene merupakan rangkaian dari Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tersebut, terasa spesial, karena bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan yang menambah khidmat dan khusyuk gelaran upacara tabur bunga.
.
Selain diikuti seluruh pegawai, kegiatan kali ini juga turut dihadiri oleh anggota PIPAS (Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan) Rutan Magetan. Upacara dimulai tepat pukul 8 pagi. Karutan, Eries Sugianto memimpin pasukan untuk memberikan penghormatan yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan bangsa yang telah gugur.
.
Kegiatan dilanjutkan dengan panjatan doa dan peletakan karangan bunga di monumen TMP serta diakhiri dengan kegiatan tabur bunga sebagai penutup rangkaian acara ziarah di Taman Makam Pahlawan Magetan.

Pos terkait