Rutan Magetan Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudonegoro

Peringati HBP Ke- 59, Rutan Magetan Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudonegoro

Beritatrends, Magetan – “Sebagai generasi penerus harus wajib mengenang dan berharap momen seperti ini menjadi refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri”, begitulah tegas Eries Sugianto, Kepala Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim dalam gelaran upacara Tabur Bunga pada Kamis (6/4/2023) yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Yudonegoro Kabupaten Magetan.
.
Kegiatan yang notabene merupakan rangkaian dari Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tersebut, terasa spesial, karena bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan yang menambah khidmat dan khusyuk gelaran upacara tabur bunga.
.
Selain diikuti seluruh pegawai, kegiatan kali ini juga turut dihadiri oleh anggota PIPAS (Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan) Rutan Magetan. Upacara dimulai tepat pukul 8 pagi. Karutan, Eries Sugianto memimpin pasukan untuk memberikan penghormatan yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan bangsa yang telah gugur.
.
Kegiatan dilanjutkan dengan panjatan doa dan peletakan karangan bunga di monumen TMP serta diakhiri dengan kegiatan tabur bunga sebagai penutup rangkaian acara ziarah di Taman Makam Pahlawan Magetan.

Baca Juga  Pengurus Cabang DPK BAKORNAS GMDM Rohil Gelar Rapat Persiapan Pelantikan

Pos terkait