Sosialisasi Peraturan Perundang-udangan Tentang Cukai Melalui Event Senam Bersama

Bupati Magetan Senam Bersama seluruh masyarakat Desa Belotan, Kepala Desa Sekecamatan Bendo, Forkopimcan dan OPD terkait

Beritatrends, Magetan – Kantor Bea Cukai Madiun bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Cukai melalui Event Senam bersama.

Dengan sosialisasi ini mengajak semua elemen masyarakat di lingkup Kabupaten Magetan untuk menekan peredaran rokok ilegal yang mengacu pada ketentuan UU No. 39 tahun 2007 tentang cukai.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Magetan dukung penuh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang ada di seputaran acara sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Cukai agar pertumbuhan perekonomian berjalan. Sosialisasi dengan tema Talkshow tentang Pencegahan Peredran Rokok Ilegal di Kabupaten Magetan, dilapangan Desa Belotan Kecamatan Bendo, Sabtu (24/9/2022).

Acara berlangsung diawali dengan senam bersama yang dihadiri secara langsung oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Magetan, seluruh masyarakat Desa Belotan serta Forkopimca, Camat, Kepala Desa Se-kecamatan Bendo dan OPD terkait.

Sosialisasi ini merupakan bentuk dukungan dari Dana Bagi Hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait larangan menjual rokok tanpa cukai.

Pada kesempatan kali ini Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si mengatakan, pihaknya minta dengan sosialisasi model seperti ini supaya digalakkan, sosialisasi harus memberikan dampak, selain masyarakat jadi paham kearifannya, menjadi semakin banyak juga pembangkitan ekonomi, karena kita 2 tahun sudah terbelenggu sehingga dengan kegiatan ini banyak event-event masyarakat merasakannya sebuah perubahan dalam hal pendapatan.

Magetan harus memperbanyak event, supaya kegiatan ekonomi berjalan, makanya dengan ini bisa kita lihat UMKM nya jalan, anak-anak dapat tempat untuk berkreasi semua bisa jalan, itulah yang diharapkan.

“Kedepannya saya otomatis bukan manusia yang sempurna, saya banyak kelemahan, dan saya mohon maaf kepada masyarakat kalau saya belum bisa memenuhi harapan, saya akan terus memperbaiki diri dan mudah-mudahan Magetan semakin lama semakin baik,”pungkasnya.

Pos terkait