Suplayer ISS , Adu Jotos Rebutan Do Masuk TBS Sawit di Pabrik

Korban mengadu di SPKT Polsek Mempawah Hulu

Beritatrends, Landak – Kejadian saling pukul yang terjadi di simpang pabrik PT Indah subur sawit , yang terletak di desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Sabtu (14 Januari 2023)

Benar saja, ketika kita confirmasi ke Kanit reserse Kriminal Polsek Mempawah Hulu Adventus Veno, SH. membenarkan bahwa ada seorang mengaku bernama Martinus Al Ahmad, yang mengatakan, menyampaikan pengaduan , dugaan pegeroyokan oleh dua oknum, berinisial HL.

Kejadiannya berawal dari proses penukaran DO/ Surat pengiriman buah yang di gunakan untuk syarat buah bisa masuk pabrik.

“Kita masih baru menerima pengaduan,
dan belum melakukan pemangilan ke pihak yang terlapor,”kata Adventus Veno.

Tempat penukaran Surat pengantar TBS sawit

Diconfirmasi ke pengadu, Martinus Al Ahmad, yang kapasitasnya sebagai pekerja sentra pelayanan kopersi SUMBER ALAM PERKASA dan LANDAK PERMAI SEJATI, sebagai pelayan pengurus Surat D.O.

“Intinya salah presepsi dan salah faham,”jelasnya.

Dengan kejadian ini, saya merasa tidak nyaman, maka saya mengadu di polsek, agar di akomodir penyelesaiannya, sesuai hukum di NKRI

“Kita tidak mau gara- gara cari rezeki, nyawa terancam,”paparnya.

Di minta pendapatnya, Deny selaku ketua koperasi Bina Garu Sejahtera, yang merupakan mitra pabrik PT ISS, menyayangkan kejadian perkelahian yang terjadi sampai berbenturan pisik.

“Ini jangan dibiarkan. Jangan jadi preseden buruk, citra buruk dikegiatan bisnis positip seperti ini. Apalagi sama satu payung. Intinya kita tidak mengiginkan kejadian seperti ini terjadi lagi,”pintanya.

Saya meminta kejadian ini diproses sesuai hukum yang berlaku di negara kita,
tutup Deny.

Pos terkait