Tertib Lalu Lintas, Pengendara di Jalur Wisata Sarangan Dapat Bingkisan Dari Polisi

Beritatrends, Magetan – Sebagai bentuk ungkapan terimakasih dan dukungan pada masyarakat dalam tertib berlalu lintas, aksi humanis dilakukan oleh Srikandi Satlantas Polres Magetan di jalur keluar dan masuk Wisata Sarangan, dekat pintu loket wisata sarangan, Minggu (23/4/2023).

Mereka menyapa dan menghimbau para pengguna jalan dalam upaya menciptakan arus lalulintas lancar sambil mengkampanyekan budaya tertib berlalulintas.

Srikandi-srikandi cantik ini turun kejalan, selain untuk mengurai kepadatan arus lalulintas juga memberikan himbauan tentang keselamatan berlalulintas, terkait tata tertib, kelengkapan berkendara termasuk penggunaan helm SNI sebagai pengaman dengan benar, juga sambil membagi-bagikan bingkisan terhadap pengendara motor yang tertib dalam berlalu lintas.

Nampak Aipda Dian Hermawati menghentikan kendaraan yang melintas dan memberikan himbauan serta membantu membenarkan cara pemakaian helm yang benar.

“Kancingkan helm sampai bunyi klik ya pak,” tuturnya dengan senyum khasnya.

Aksi humanis Srikandi-srikandi satlantas polres Magetan ditunjukkan dengan mengapresiasi pengendara motor yang disiplin lengkap sesuai aturan diberikan bingkisan.

“Selamat bapak/ibu, tetap jaga dan pertahanan disiplin berlalulintas yaa,” ucap Dian.

Sementara itu, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi melalui Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Trifonia Situmorang mengatakan, kegiatan ini adalah upaya menciptakan kelancaran arus lalulintas dan budaya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya.

Juga untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang berujung menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

“Hal ini dilakukan agar menciptakan kelancaran arus dan kepatuhan masyarakat magetan dalam berlalu lintas guna menghindari pelanggaran yang akan menimbulkan kecelakaan,” ujar Kasat Lantas.

Menurutnya, dalam operasi ketupat Semeru 2023 ini, Polisi secara all out turun kelapangan fokus demi keamanan dan kelancaran arus lalulintas dengan mengedepankan tindakan Preemtif dan preventif dengan memberikan arahan dan himbauan tertib lalulintas di lapangan.

Baca Juga  Proyek Jalan Lapen TA.2021 Pekon Panggungrejo Sudah Mulai Rusak Diduga Aspal Tipis

“Kami fokus demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” imbuh Trifonia.

Dengan memberikan bingkisan kepada pengendara, sebagai upaya memberikan kesadaran masyarakat para pengguna jalan untuk lebih tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Dengan sikap ramah dengan memberikan bingkisan, kami merasa akan lebih mengena ketika petugas memberikan nasihat,” tandasnya.

Pos terkait