Unit Pemberantasan Pungli Magetan Ajak Partisipasi Masyarakat Laporkan Korupsi

Unit Pemberantasan Pungli Magetan saat mengelar sosialisasi hari anti korupsi sedunia di Kantor Samsat Magetan.

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia tahun 2021, Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Magetan mengajak masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi.

Dengan cara, UPP Magetan melakukan sosialisasi di dua tempat di Samsat Magetan dan Mall Pelayanan Publik, Pasar Baru Magetan, Kamis (9/12/2021).

“Kita juga melakukan pengecekan lapangan pada pelayanan publik, untuk memeriksa adanya penyimpangan atau hal lain,” ungkap Waka Polres Magetan, Kompol Suhono SH, M.Hum yang memimpin kegiatan tersebut didampingi Sekda Magetan, Hergunadi.

Pada kegiatan, UPP Magetan juga membagikan sovenir berupa kaos, gantungan kunci, masker, stiker lawan korupsi dan selebaran yang berisikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi.

“Selebaran isinya adalah edukasi dan himbauan agar masyarakat yang menemukan ada kejanggalan saat mengurus sesuatu yang juga tidak semestinya, bisa melapor,” jelas Kompol Suhono.

Masyarakat bisa melaporkan apabila ada temuan penyimpangan di Polres Magetan dan Kantor Inspektorat Magetan.

“Untuk saat ini belum ada temuan, tempat yang biasanya rawan adalah tempat pengurusan perijinan, tempat pembayaran pajak dan lainya,” kata Kompol Suhono.

Pos terkait