Upacara Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Beritatrends, Lampung – Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) rabu (16/8/2023) pukul. 23.40 wib, dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di TMP Tanjung Karang Bandar Lampung.

Apel kehormatan dan renungan suci dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun proklamasi ke-78 tahun yang merupakan momentum penting dalam mengingat, menghargai Jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi tegaknya NKRI serta bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa pahlawannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dan/Ka Jajaran TNI/Polri Kota Bandar Lampung, Porkopimda Provinsi Lampung, Para kadis Prov/Kota Bandar Lampung, Pasukan Upacara TNI/Polri dan PNS.

Para peserta apel terdiri dari jajaran TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Korpri, Satuan Polisi Pamong Praja, Pramuka, dan Organisasi Masyarakat,
kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang di pimpin oleh komandan upacara dan dilanjutkan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara, Brigjen TNl Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E.

“Kami yang hadir pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 pukul 00.00 Wib pada Upacara memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keiklasan dan kesucian saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,”

“ Kami bersumpah dan berjanji : perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga, Kami Berdo’a Semoga Saudara-Saudara diterima oleh Tuhan YME serta mendapat tempat yang sewajarnya” tutur Brigjen TNl Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., saat membacakan naskas apel kehormatan dan renungan suci.

Baca Juga  Gapensi Magetan Muscab ke IX Bertemakan ”Gapensi Pelaksanaan Kontruksi yang Berintegritas, Profesional, dan Inovatif"

Pos terkait