Wali Kota Madiun Bagi Seribu Paket Makanan Gizi Gratis Untuk Pasien Berobat di Rumah Sakit

BERIKAN MAKANAN GRATIS—Wali Kota Madiun, Maidi mengenakan pakaian ala chef membagikan paket makanan bergizi gratis kepada salah satu ibu hamil yang sementara antri memeriksakan kondisi kesehatannya di RSUD Sogaten Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (21/7/2023).

Beritatrends, Madiun-Wali Kota Madiun, Maidi membagikan seribu makanan bergizi gratis bagi pasien yang berobat di RSUD Kota Madiun, Jumat (21/7/2023).

Pembagian seribu makanan bergizi gratis dilakukan sekali dalam sepekan setiap hari Jumat.

Wali Kota Madiun, Maidi menyatakan pembagian makanan bergizi gratis untuk memotivasi warga yang berobat senang dan berhati gembira saat datang ke rumah sakit. Pasalnya, saat berobat ke rumah sakit acapkali warga merasa tertekan psikisnya lantaran takut dengan obat-obatan dan suntikan.

Untuk itu, pembagian seribu makanan berupa roti, jus buah dan puding menjadi pengobat warga agar menjadi gembira saat berobat di rumah sakit. Selain itu, dengan aroma makanan yang dimasak langsung berupa roti aroma kopi menjadikan warga tak bau lagi obat-obatan.

“Kami ingin merubah mindset rumah sakit harus berbau aroma makanan yang enak dan tidak berbau obat. Coba tadi orang yang berobat menjadi senang setelah mendapatkan makanan dan mereka tidak bau obat-obatan. Kalau bau obat drop apalagi dengar suara alat kesehatan. Kalau bau makanan itu semangat sembuhnya tinggi,” kata Maidi.

Sebelum membagikan makanan bergizi, nampak Maidi yang mengenakan baju ala chef ikut memanggang roti di oven. Usai roti masak, Maidi bersama Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto, Direktur RSUD Kota Madiun, dr. Muhammad Noer berkeliling membagikan gratis paket makanan bergizi kepada seluruh pasien yang berobat di poli rumah sakit tersebut.

Mendapatkan paket makanan bergizi, warga yang sementara antri berobat langsung antusias menerimanya.

Baca Juga  Bakesbangpol Magetan Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial Jelang Nataru dan Pemilu 2024

Pembagian paket makanan bergizi menjadikan warga terobati kebosanannya saat menunggu antrian panggilan pelayanan dari petugas.

Maidi berharap seribu makanan bergizi yang  diberikan dapat menjadikan warga yang berobat bersemangat untuk sehat.
Direktur RSUD Kota Madiun, dr. Muhammad Noer menyatakan pembagian paket makanan bergizi agar warga yang berobat ke rumah sakit tidak lagi merasa sakit. Pasalnya aneka aroma makanan yang segar akan memicu warga yang berobat cepat sembuh.

“Kami harapkan warga yang berobat ke rumah sakit tidak merasa sakit. Dia masuk rumah sakit tetapi tidak merasa berada di rumah sakit karena ada aroma makanan yang segar dan bisa memicu untuk sembuh lebih cepat,” kata Muhammad.

Muhammad mengatakan lewat pembagian makanan bergizi pasien yang berobat ke rumah sakit akan merasa senang dan tidak merasa tertekan psikisnya. Apalagi saat berobat di rumah sakit memperoleh sesuatu yang dapat memotivasi warga untuk sembuh.

“Jadi orang datang ke rumah sakit itu biasanya tidak merasa senang tetapi tambah merasa tertekan. Kok saya dapat musibah ini. Dengan demikian ketika datang ke rumah sakit dia memperoleh sesuatu berupa makanan maka akan membuat pasien termotivasi,” jelas Muhammad.

Muhammad menambahkan setiap minggunya makanan bergizi yang disajikan akan bervariasi.  Tak hanya itu untuk menjaga kualitasnya, rumah sakit menggandeng petugas gizi.

“Nanti menunya selalu bervariasi tidak hanya roti. Yang jelas quality kotnrolnya dan melibatnya teman-teman gizi dan ppi untuk menjamin apa yang diberikan terjaga kualitas gizi dan kebersihannya,” demikian Muhammad.

Pos terkait