Waspadai Terhadap Sel Terorisme, Pemuka Agama Sebut Wujud Tanggung Jawab Seorang Kapolri

KH.Ahmad Kholil Arphapi,M.M. Ketua Umum MUI Kab.Mojokerto

 

Beritatrends, Mojokerto – Pemuka agama di Kabupaten Mojokerto, dengan tegas menyatakan dukungan penuh terhadap kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap benih-benih teroris di Indonesia.

Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 itu dinilai pemuka agama adalah wujud tanggung jawab seorang Kapolri dalam menjaga kestabilan negara.

“Kami sangat mendukung pernyataan Kapolri. Terorisme akan merusak situasi kamtibmas di negara Indonesia yang kita cintai,” kata Upasaka Pandita Dhammapalo Maha Vihara Mojopahit Saryono, Jumat 03 November 2023.

Pandita Saryono Tokoh Agama Hindu Mojokerto

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Quran Ar Rahman Gus Zainur Rofiq menambahkan, imbauan itu merupakan wujud tanggung jawab seorang Kapolri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Indonesia.

Gus Zainur Rofiq berpesan agar semua pihak mewaspadai dan memberantas radikalisme serta potensi terorisme di Indonesia.

“Karena apabila maraknya sel terorisme maka akan membuat aksi teror di Indonesia yang justru korbannya adalah masyarakat Indonesia sendiri. Stop komentar yang memecah-belah persatuan NKRI,” tegasnya.

Dukung juga datang dari Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Mojokerto KH Ahmad Cholil Arphaphy. “Peperangan di Palestina jangan sampai menumbuhkan sel-sel baru terosrisme. Jangan percaya dengan berita-berita hoax yang dapat memecah belah bangsa,” ungkapnya.

Pernyataan dukungan ini muncul setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh jajaran Polri untuk tetap mewaspadai ancaman terorisme dan konflik yang berpotensi mengganggu tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga  Disperindag Bengkayang Rapat Pemanfaatan Pasar Rakyat

Pos terkait