15 Perangkat Desa Baru Di Kecamatan Balong Dilantik

Beritatrends, Ponorogo – Lolos seluruh tahapan seleksi, sekitar 15 orang dilantikan dan mengikuti pengambilan sumpah perangkat desa di bertempat di pendopo Kecamatan Balong, Jumat (8/12) sekitar pukul 07.00 wib.

Kelima belas orang tersebut merupakan perangkat desa dari enam desa di wilayah Kecamatan Balong yakni Desa Pandak, Dadapan, Balong, Karangan, Singkil, dan Tatung yang menyelenggarakan pengisian perangkat desa tahun 2023 ini.

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Balong Jaka Wardaya S.H. M.Si.

Camat Balong Jaka Wardaya, S.H. M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya perangkat desa yang baru dari enam desa di wilayah Kecamatan Balong ini. Semoga hal ini akan membawa semangat yang baru demi meningkatkan kinerja dan kelancaran roda pemerintahan di desa.

“Silahkan segera menyesuaikan dengan tupoksi masing-masing, membantu kades dalam menjalankan program-progam Pemerintah serta pelayanan kepada masyarakat dengan selalu dilandasi jiwa pengabdian dan tulus ikhlas, “kata Jaka Wardaya.

Jaka Wardaya menambahkan, pihaknya berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang ada dan terus belajar demi peningkatan pelayanan masyarakat.

“Ubah mindset anda dari tadinya sebagai masyarakat berubah sebagai seorang Perangkat Desa yang bisa menjadi panutan dan suri tauladan warga desa. Anda semua masih muda, silahkan bekerjasama dengan baik dengan sesama perangkat, berkoordinasi dengan baik , menjaga etika dengan perangkat yang lebih lama bertugas karena kekompakan perangkat dalam Pemdes mutlak diperlukan demi kemajuan Pemerintahan di desa, “pungkas Camat Balong.

Adapun calon perangkat yang melaksanakan pelantikan untuk Desa Pandak, Bisri Mustofa menjabat Sekretaris Desa, Indah Rahayu Hanian, SE menjabat Kaur Perencanaan dan Ira Kuswati menjabat Kasi Kesejahteraan.

Baca Juga  DPRD Magetan Membahas 3 Faktor Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

Untuk perangkat Desa Dadapan, Rohma Kurniaji menjabat Kamituwo Dukuh Sempol, Eny Cholifah SE menjabat Kasi Pemerintahan.

Perangkat Desa Balong, Jofan Bagus Aji Wiyono menjabat Sekretaris Desa, Kurnia Alaqsha Pujangga menjabat Kamituwo Dukuh Sidorejo.

Desa Karangan, Purwanto menjabat Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Prastawa Prendy Pratama menjabat Kepala Urusan Keuangan.

Desa Singkil, Dian Cahyanti SE menjabat Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Priyo Aprilianto menjabat Kamituwo  Dukuh Sekedung, Rizkyana Wahyu Pratiwi SIP menjabat Kepala Seksi Pemerintahan.

Sedangkan untuk Desa Tatung, Dian Setyo Kristiono S.Kom menjabat Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum dan Perencanaan, Tri Maryono S.Pd menjabat Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan, Siti Endah Purwaningsih S.Pd menjabat Kamituwo Dukuh Tatung Tengah.

Pos terkait