Akselarasi Vaksinasi COVID-19, Polres Asahan Suntikkan 1200 Vial dosis di 2 Lokasi

  • Whatsapp

Vaksinasi Polri, Polres Asahan, Polda Sumut.

Beritatrends, Asahan – Akselerasi (percepatan) Vaksinasi Covid-19, Polres Asahan kembali menggelar serbuan vaksinasi secara massal kepada masyarakat yang membutuhkan di tanah rambaterataraya ini.

Kegiatan yang bertajuk “Serbuan Vaksinasi Merdeka Massal” digelar di 2 lokasi yakni di Pasar Tradisional Bhakti Kisaran dan Pasar Tradisional Dusun II Desa Bandar Pasir Mandoge, Sabtu (25/9/2021) siang.

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH., mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Tujuannya, kata Kapolres, sebagai salah satu bentuk upaya untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (herd immunity), menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Masih kata AKBP Putu, wujud nyata upaya mengendalikan penyebaran virus Covid-19, kembali di gelar serbuan vaksinasi merdeka massal kepada 1200 orang, sedangkan tenaga vaksinator berjumlah 37 Orang yang terbagi dalam 4 tim.

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan sesuai dengan salah 1 Program Kapolri dalam Percepatan Ekonomi Nasional (PEN),” sebutnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga melakukan pembagian sembako sebanyak 100 paket yang di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan telah tervaksin.

“Kemudian didalam area tempat pelaksanaan Serbuan Vaksinasi merdeka massal ini kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD. Firman Darwin S.H.M.H., Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto, para Kasat, para Kanit, Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STrK, Bhayangkari, para Camat, para Lurah, para Kades serta warga dan masyarakat sekitar. (Ren)

 

Pos terkait