Asah Profesionalitas, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Korem 043/Gatam Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Korem 043/Gatam Latihan Menembak

Beritatrends, Lampung – Latihan merupakan bentuk nyata dan yang menjadi ciri khas dari setiap prajurit TNI, demikian halnya prajurit Korem 043/Gatam, di Semester I TA. 2024 melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri), yang dijadwalkan pelaksanaannya selama 3 (tiga) hari yang dimulai dari tanggal 25, 26 dan 28 Juni 2024.

Untuk latihan menembak Bintara dan Tamtama menggunakan jenis senjata M16 A1, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ, Jl. Ganjaran Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran dan untuk menembak pistol dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Jl. Endro Suratmin Sukarame Bandar Lampung.

Sebelum melaksanakan kegiatan pengecekan personel oleh Danlat Kapten Inf Rusdi dilaksanakan juga pengecekan Kesehatan oleh tim medis RS. DKT Bandar Lampung.

Di kesempatan tersebut Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Rusdi menyampaikan, menembak merupakan kemampuan dasar dan ciri khas yang harus dimiliki setiap prajurit TNI.

“Latihan menembak yang kita laksanakan ini, merupakan salah satu program dalam memelihara kemampuan sekaligus meningkatkan profesionalitas prajurit,” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Danlat, agar seluruh prajurit yang melaksanakan latihan untuk mengutamakan faktor keamanan dan laksanakan kegiatan sesuai SOP atau protap.

“Hati-hati dalam melaksanakan latihan di lapangan, dikarenakan dalam melaksanakan latihan kita menggunakan peluru tajam,“ tegasnya.

Latihan menembak senjata ringan Semester I TA. 2024, juga diikuti Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Ka/Balak Korem 043/Gatam, Para Dan Unit Tim Intel Korem 043/Gatam, Provost Korem 043/Gatam, personil Bintara dan Tamtama Korem 043/Gatam.

Baca Juga  Dansatgas Yonif 125/Smb Pimpin Kegiatan Penanaman Padi Perdana Di Kabupaten Mappi

Pos terkait