Babinsa Mengimbau Warga Binaannya Jaga Keamanan dan Kekompakan

Kebersamaan dan keakraban antar sesama dapat saling terjaga

Beritatrends, Rawajitu Utara (Mesuji) – Babinsa Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sertu Budiman mengimbau seluruh warga binaannya selalu menjaga keamanan dan kekompakan agar terhindar dari terjadinya konflik sosial antar warga.

Hal itu dia sampaikan saat mengunjungi salah satu warga binaannya di RT 02 RW 03 Desa Sungai Sidang, Jumat, 23 Desember 2022.

“Semoga kebersamaan dan keakraban antar sesama dapat saling terjaga. Jangan sampai ada perpecahan antara kita,” ungkap Sertu Budiman mengingatkan warga binaannya.

Personel Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang ini, meminta warga binaannya agar berperan aktif dalam menciptakan keamanan wilayahnya masing-masing.

“Caranya adalah dengan rajin mengadakan ronda malam. Supaya keamanan kampung tetap terjaga tidak bisa dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya, ” tegas dia.

Budiman juga mengimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Ia meminta warga untuk melakukan gotong royong membersihkan saluran air yang berada di pemukiman.

“Musim hujan sudah mulai mengguyur, bahkan dibeberapa daerah sudah terjadi musibah banjir. Untuk mencegah musibah itu, mari kita bersihkan saluran air yang tersumbat,” ajak dia.

Pos terkait