Bersama Watga Satgas TMMD ke 118 Kodim 0804 Membangunan Talud

Guyub, Anggota Satgas TMMD ke 118 Kodim 0804/Magetan Bersama Warga Pembangunan Talud.

Beritatrends, Magetan – Pembangunan talud oleh Satgas TMMD Ke-118 Kodim 0804/Magetan di Dusun Beji dan Keron, Sabtu (23/9), sedang berjalan dengan progres yang baik. Saat ini pembangunan talud tersebut sudah mencapai 95 persen dari rencana panjang keseluruhan P. 136 m dan T. 3 m.

Dengan capaian ini akan memberikan manfaat yang signifikan dalam memperkuat struktur tanah dan membantu melindungi wilayah tersebut dari risiko erosi. Semoga pembangunan terus berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Karena pengerjaan talud tersebut sudah dimulai semenjak pra TMMD, pengerjaan pembangunan talud sudah terselesaikan oleh Satgas TMMD dengan dibantu warga. ”Ya karena antusias warga yang ikut bekerja bersama TNI sangat tinggi, maka pembangunan talud sudah bisa dilihat hasilnya,” ujar Danramil 05/Poncol Lettu Inf Didik, Sabtu (23/9/23)

Pembangunan talud tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal, saling bahu membahu antara Satgas TMMD dan sejumlah unsur lainnya, sehingga talud pun sudah selesai 95 persen.

”Pembangunan talud ini sangat vital bagi ketahanan jalan, saya berharap dengan talud ini juga jalan menjadi kuat dan awet, karena meminimalisir terkena limpasan air yang mengakibatkan longsor.

Dilokasi pembangunan talud Dansatgas TMMD Ke-118 Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengatakan Sangat bangga dan kagum dengan warga Dusun Beji dan Keron, yang sangat mendukung program TMMD. Kami berharap semoga ke depannya budaya gotong-royong seperti ini terus dipertahankan dan dilestarikan,” harap Dansatgas.

Baca Juga  Dua Tahun KSJ Sergai, Konsisten Dengan Gerakan Sedekah Sepuluh Ribu

Pos terkait