Camat Aek Kuasan Bantu Balita Penderita Gizi Buruk, Ikatan Alumni 95′ Yapendik Diponegoro Kisaran pun Tak Ketinggalan

  • Whatsapp

Beritatrends, Asahan/Sumut – Camat Aek Kuasan Jutawan Sinaga S. STp, M. AP., mengunjungi balita penderita gizi buruk dan memberikan penali kasih di RSUD Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS), Minggu (26/09/2021) sore.

Elsa Tety Manalu balita berusia 3 tahun, putri dari pasangan Ganda Manalu (43) dan Rusmala Br Sinaga (37) merupakan salah satu pasien penderita gizi buruk yang sudah komplikasi, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan sedang terbaring lemah di RSUD HAMS.

Camat Aek Kuasan Jutawan Sinaga dalam kunjungannya mengatakan kepada awak media ini, sangat prihatin dan mendoakan kesembuhan bagi Elsa Tety Manalu yang sedang menjalani perawatan.

Sebelumnya, kita mendapat informasi dari penggiat sosial bahwa ada seorang balita yang berdomisili di Desa Alang Bon-bon sedang sakit menderita penyakit gizi buruk.

“Saya langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa Alang Bonbon serta Kepala Puskesmas dan membenarkan hal tersebut. Ini kunjungan sosial,” ucap Jutawan Sinaga beberapa waktu lalu dilantik sebagai Camat Aek Kuasan.

Dijelaskan Jutawan Sinaga lagi, pihak pemerintah desa dan kecamatan serta puskesmas telah memberikan bantuan dana dan penanganan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

“BPJS untuk anak tersebut telah diurus oleh Kades yang ditumpangkan dengan Kartu Keluarga (KK) saudaranya. sedangkan puskesmas membantu dengan diberinya susu, vitamin dan roti,” sebutnya.

Sementara, Ganda Manalu dan Rusmala Br Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Camat Aek Kuasan yang telah menjenguk dan memberikan penali kasih buat putrinya.

“Terima kasih Pak Camat atas kunjungan dan bantuan materilnya. Kami berharap, pak Camat juga dapat membantu kami dalam proses Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang sampai saat ini belum terealisasi,” ucap keduanya.

Terpisah, Bustami Chipit mewakili persatuan Alumni 95′ Yayasan Pendidikan Diponegoro Kisaran juga turut bersimpati terhadap balita tersebut.

Dirinya bersama beberapa pengurus langsung datang melihat kondisi balita tersebut di ruang Asoka 05 RSUD HAMS, Minggu (26/09/2021) usai kedatangan Camat Jutawan Sinaga.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan semangat gotong royong yang sudah menjadi ciri khas yayasan kami. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat menjadi amal jariyah bagi saya khususnya seluruh keluarga besar Yapendik Diponegoro Kisaran”, pungkas pria yang akrab disapa Ko Chipit ini, Senin (27/09/2021) siang, saat ditemui di markas WPA Kisaran.

Pos terkait