Dikeluhkan Sempit, Kini Jembatan Ndoyo Mulai Diperlebar Pemkab Magetan

Jembatan Ndoyo Mulai Diperlebar Pemkab Magetan

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) mulai memperlebar Jembatan Ndoyo.

Jembatan penghubung antara Desa Semen dan Desa Gorang-Gareng Kecamatan Nguntoronadi ini sebelumnya memang dikeluhkan sempit oleh warga sekitar.

Kepala Dinas PUPR Magetan, Muhtar Wahid mengatakan, sebelum mulai pembangunan, pihaknya telah mengadakan sosialisasi terkait dampak pelebaran jembatan pada tanah milik warga setempat.

“Alhamdulillah mereka mendukung,” terangnya saat membuka selamatan sebagai penanda dimulainya proyek pelebaran Jembatan Ndoyo, Jumat (14/07/2023).

Dijelaskan Bupati Magetan Suprawoto, Jembatan Ndoyo merupakan salah satu dari garapan proyek yang sempat tertunda akibat refocusing anggaran untuk penanganan pandemi.

“Tahun ini (2023), kita akan memperbaiki 2 (dua) jembatan, yaitu Jembatan Gondang dan Jembatan Ndoyo ini. Tentunya kita (pemerintah) berharap nantinya dapat membangun secara merata dan mampu dimanfaatkan masyarakat,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua DPRD Magetan Sujatno juga berharap, agar pembangunan jembatan dapat bermanfaat untuk masyarakat secara luas.

“Dengan dilebarkannya jembatan ini diharapkan mampu memperlancar kegiatan perekonomian serta mobilitas kehidupan masyarakat Magetan sehari-hari,” harapnya.

Baca Juga  Dpd Hipakad Lampung Silaturahim ke Korem 043/Gatam

Pos terkait