Disoal, KPPS Tidak Terima Anggaran Transport Pelantikan KPPS Di Kabupaten Sampang

Beritatrends, Sampang – Beredar di media sosial (medsos) anggaran transport saat pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tiap daerah ada yang menerima dan tidak, ini membuat anggota KPPS yang ada di Kabupaten Sampang bertanya – tanya sesudah acara pelantikan, sampai saat ini simpang siur.

Saat Beritatrends konfirmasi kepada anggota KPPS di 3 Kecamatan yaitu KPPS yang ada di Kecamatan Sampang, Camplong dan Pangarengan masalah anggaran transport pelantikan KPPS mengatakan tidak ada uang tranport cuma di kasih Snack dan makan saja.

” Tidak ada uang tranport sesudah acara pelantikan KPPS mas, sampai sekarang, simpang siur dan kalau bimtek ada uang tranport 50 ribu rupiah,” tutur Mulyadi anggota KPPS Desa Taddan Kecamatan Camplong

Terpisah, Muhammad Baidowi Ketua PPS Taman Sareh Kecamatan Sampang mengatakan pihaknya, kalau uang tranport saat pelantikan KPPS tidak ada, cuma informasi kemarin dari PPK melalui pesan singkat itu ada tranport, artinya uang pelantikan nyusul dan kalau untuk bimtek itu langsung di terima KPPS sebesar 50 ribu rupiah.

” Untuk uang tranport pelantikan KPPS informasi terkini ada tapi, nyusu,” jelasnya.

Abd Azis Ketua PPK Kecamatan Pangarengan mengatakan dalam anggaran transport pelantikan KPPS saat itu tidak ada,akan tetapi, informasi dari KPU Sampang itu ada anggaran transport pelantikan KPPS ada, artinya uang tranport pelantikan KPPS itu nyusul, kemungkinan 2-3 hari ini akan cair.

” Insyaallah 2-3 hari ini akan cair yang tranport pelantikan KPPS,” ucapnya.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahul Rozak mengatakan untuk anggaran transport pelantikan KPPS itu ada sebesar Rp 50.000 dan bimtek sama, sebesar 50 ribu rupiah.

” Tranport pelantikan KPPS itu Rp 50.000 dan tranport untuk Bimtek juga 50 ribu rupiah, untuk lebih jelasnya langsung tanya ke KPU Sampang,” terangnya melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun Ikuti Safari Ramadhan di Masjid Gedhe Al-Arifiyah Caruban

Sementara berita ini di layangkan semua komesioner KPU Kabupaten Sampang sedang ada rapat internal KPU Sampang, sehingga tidak bisa di konfirmasi.

Pos terkait