Galakkan Germas Forpimka Sukorejo Gelar Senam Bersama

  • Whatsapp

Jajaran Forpimka Sukorejo melaksanakan senam bersama Germas

Beritatrends, Ponorogo – Jajaran Forpimda Kecamatan Sukorejo menggelar senam bersama dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman kantor Kecamatan Sukorejo, Selasa (19/10) pagi.

Dalam senam bersama tersebut diikuti Camat Sukorejo Etik Mudarifah, S.STP, M. Si, Kapolsek Sukorejo diwakili Waka Polsek Sukorejo Iptu Nurul Hidayah, Danramil 0802 / 06 Sukorejo diwakili Pelda Didik, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Ponorogo diwakili Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Diana Ari, P.SKM, Kepala Puskesmas Sukorejo Drg. Aulin Raras Artha, Kepala KUA Kec. Sukorejo Tri Uganda Cahyana M. Ag, Kepala Desa se-Kecamatan Sukorejo, Nakes Puskesmas dan staf Forpimka Sukorejo.

Camat Sukorejo Etik Mudarifah menyatakan bahwa, kegiatan ini adalah untuk pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang tujuan salah satunya sosialisasi sekaligus kampanye mengajak seluruh masyarakat kembali bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19.

“Dengan menggelorakan Germas yakni menggerakan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Sukorejo, melalui aktifitas seperti senam bersama, gowes, jalan santai dan lainnya, serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, “kata Etik Mudarifah.

Etik Mudarifah menambahkan, dalam senam bersama tersebut dilaksanakan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dikarenakan masih ditengah pandemi Covid-19.

“Memang tidak banyak-banyak hanya unsur pimpinannya yang mengikuti kegiatan ini, sehingga harapannya bisa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali melakukan Germas ini di lingkungan masing-masing nantinya, “imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukorejo Drg. Aulin Raras Artha mengatakan, selain mensosialisasikan Germas, kegiatan ini juga untuk mengingatkan dan menggerakkan masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan berolahraga.

“Namun prokes tidak boleh kendor. Apalagi selama pandemi ini, kita kurang berolahraga, untuk itu, kita menggerakkan masyarakat dengan beraktivitas fisik menjaga kesehatan tubuh, selain minum vitamin dan makanan bergizi. Harapannya masyarakat memiliki kesadaran hidup sehat, “pungkasnya.

Selain senam bersama, pada kegiatan tersebut juga dilakukan screening dan pemeriksaan kesehatan serta sosialisasi Germas.

Pos terkait