Ketua DPC HIPAKAD : Komentari Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Isolasi Jalan Kesehatan Pringsewu Selatan

  • Whatsapp

Kerumunan Vaksinasi di Pringsewu

Beritatrends, Pringsewu – Akibat di pindahnya tempat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang tadinya di GOR mini di pindah ke lokasi halama RSUD Isolasi Pringsewu Lama Jalan Kesehatan Pringsewu Selatan Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Senin (18/10/2021) kemarin.

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cik Han Kristianda mengatakan, saya sangat menyayangkan kurang profesionalnya Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu dalam Pelayanan kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Halaman RSUD Isolasi Pringsewu Lama Jalan Kesehatan Pringsewu Selatan.

“Akibatnya membuat kerumunan seharusnya tidak ada pergeseran tempat yang seharusnya di Vaksinasi Covid-19 di GOR Mini Pringsewu pada tanggal 16 Oktober 2021, seharusnya jangan di pindahkan ke RSUD Isolasi Pringsewu, karena halaman RSUD Isolasi Pringsewu ini kecil tidak cukup menampung kalau sebanyak 500 orang, jangan sampai dipaksakan karena ada berbagai kepentingan,”ucapnya.

Cikhan menambahkan semoga di kemudian hari Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu bisa lebih Profesional dalam Pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai meninggalkan aturan Prokes Covid-19 karena seluruh warga masyarakat wajib menerima Vaksinasi Covid-19 secara benar tanpa menyampingkan Protokol Kesehatan Covid-19,”terangnya.

Saat di hubungi, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dari Fraksi Gerindra Sudiono mengatakan, Partai Gerindra mengadakan Serbu Vaksinasi dimulai 18 September 2021 berlokasi di GOR Mini Pringsewu Barat Kuncup, tetapi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang akan di selenggarakan lagi Partai Gerindra Pringsewu dipindahkan ke RSUD Isolasi Pringsewu Jalan Kesehatan Pringsewu Selatan bareng dengan Vaksinasi Covid-19 umum.

“Berita kemarin untuk pelajaran panitia pelaksana dan satgas setempat tidak apa ditulis karena hak para jurnalis Kabupaten Pringsewu saya tidak melarang,”terangnya.

Untuk di Ketahui Publik Covid-19 di Kabupaten Pringsewu belum hilang masih ada maka harus mengedepankan 5 M : Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Pos terkait