Hadir dalam Giat Mlaku Bareng, Wakil Gubernur Jatim Beri Motivasi Bagi Guru Magetan

HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022, PGRI Magetan mengadakan kegiatan jalan sehat atau “mlaku bareng” yang diikuti oleh Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati dan Keluarga Besar PGRI Magetan”

Beritatrends, Magetan – Masih dalam rangkaian HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022, PGRI Magetan mengadakan kegiatan jalan sehat atau “mlaku bareng” yang diikuti oleh Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati dan Keluarga Besar PGRI Magetan”. Kegiatan tersebut menjadi kegiatan penutup rangkaian acara peringatan, bertempat di Gor Ki Mageti, Sabtu (24/12/2022).

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, atau yang lebih akrab disapa Emil Dardak turut hadir dalam kegiatan mlaku bareng tersebut. Ribuan peserta terlihat sangat antusias menyambut kehadiran orang nomor dua di Bumi Mageti ini.

Semangat dan motivasi bagi para guru Magetan tentunya turut disalurkan dalam kesempatan tersebut. Menurutnya, guru bukan hanya sebatas pendidik, melainkan lebih daripada penempa generasi penerus bangsa.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Darda

Pesan dari Gubernur Khofifah pun turut disampaikan Emil, dimana Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan terus mendukung kinerja untuk para guru. “Dari ujung barat sampai ujung timur, kita harus terus memberi dukungan kepada para guru dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.

Lebih lanjut, di hadapan para guru se-Kabupaten Magetan, Emil juga turut mengakui bahwa Pemerintah masih memilki banyak PR terkait dengan dunia pendidikan. “Saya tidak malu mengatakan bahwa memang masih banyak PR bagi kami pemerintah, untuk menyediakan pendidikan yang tentunya lebih memuliakan para guru,” kata Emil.

Ia juga berjanji bahwa akan terus memperbaiki lagi kinerja kedepannya. “Kami belum sempurna, tapi percayalah hari demi hari kita mempunyai cita-cita bahwa tahun depan harus lebih baik dari tahun ini. Meski belum sempurna tapi kita akan bergerak kesana. Bukan hanya guru sekolah negeri, tapi mereka yang mengabdi di sekolah swasta juga harus menjadi perhatian bagi pemerintah,” tutur Emil.

Baca Juga  NTB Juara Umum Liga Voli Pantai Nasional

Di akhir, ia berharap agar masyarakat terus bergotong-royong agar terus dapat berdikari dalam menyongsong bangkitnya perekonomian di tahun mendatang. Dalam kesempatan itu pula, Wagub Emil Dardak turut memimpin pelepasan peserta mlaku bareng.

Adapun rute giat tersebut dimulai dari Gor Ki Mageti – Gandong 3 – Jl. Samudra – Jl. Jaksa Agung Suprapto – Jl. Basuki Rahmat Utara – Gandong 2 – Jl. Jambu – Jl. A. Yani – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Inspol Ismiadi (Polsek Kota) – dan finish kembali ke Gor Ki Mageti. Ratusan doorprize pun turut disiapkan panitia untuk meramaikan kegiatan mlaku bareng tersebut.

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto, di sela-sela acara juga menyampaikan agar kegiatan ini tidak hanya diartikan sebatas peringatan semata, melainkan sebagai ajang introspeksi diri untuk kemajuan pendidikan ke depannya.

“SDM menempati posisi penting bagi kemajuan suatu negara. Oleh karena itu jasa guru sangat luar biasa. Terima kasih kepada para guru yang telah mendidik putra-putri di Magetan untuk memberikan harapan yang lebih baik di masa depan,” tutup Bupati.

Pos terkait