Kampus Polri Peduli Bencana Semeru

Beritatrends, Medan – Gunung semeru yang berada dikabupaten Lumajang dan Malang Jawa Timur Erupsi pada Sabtu (4/12) sore sekitar pukul 14.30 Wib, ribuan warga menggungsi kebeberapa titik yang sudah disiapkan diantaranya di dusun Krajan Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Dengan terjadinya musibah erupsi Gunung Semeru tersebut, Setukpa Lemdiklat Polri menggelar kegiatan Kampus Polri Peduli untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana meletusnya Gunung Semeru.

Selasa (7/12/2021) Setukpa Lemdiklat Polri menyerahkan bantuan berupa sembako beras, minyak, gula pasir, mie instan, perlengkapan mandi handuk, sabun, shampo, sikat gigi, deterjen, suplemen makanan biskuit, makanan bayi, popok bayi, lansia dan pembalut wanita, perlengkapan bayi minyak telon, bedak, pampers, masker, air mineral bersih, suplemen minuman, vitamin, dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut langsung diserahkan melalui Pos penanggulangan bencana yang berada di di dusun Krajan Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Selain memberikan bantuan berupa bahan makanan serta kebutuhan lainnya, tim dari Setukpa Lemdiklat Polri yang terdiri dari perwakilan Siswa PAG Gelombang II TA. 2021 Resimen Wira Mavendra Harjuna yang dipimpin oleh Danyon Pengasuh Kompol Wawan Rusdiawan, juga mendatangi penampungan pengungsi untuk memberikan dukungan moril dan semangat secara langsung kepada masyarakat yang menjadi korban akibat erupsi gunung Semeru.

Data terakhir saat melaksanakan Bakti Sosial, tercatat di Polsek Candipuro bahwa korban meninggal dunia sampai saat berita ini diturunkan tercatat sebanyak 34 orang.

Pos terkait