Kapolres Ponorogo Tinjau Vaksinasi Di Kampus Insuri

  • Whatsapp

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di kampus Insuri

Beritatrends Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo SIK, MH meninjau Serbuan Vaksinasi Merdeka Goes To Campus, yang kali ini menyasar Mahasiswa dan Mahasiswi Kampus INSURI Ponorogo serta masyarakat umum di jalan Batoro Katong, Rabu (22/9).

“Vaksinasi merdeka goes to kampus merupakan salah satu terobosan yang terus dilakukan untuk percepatan vaksinasi, dimana sebelumnya Polres Ponorogo sudah melaksanakan vaksinasi goes to campus di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Kita akan terus melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Ponorogo. Kali ini kita mengajak mahasiswa dan mahasiswi INSURI juga masyarakat umum untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo.

AKBP Catur Cahyono Wibowo menambahkan, untuk serbuan vaksinasi ini dengan target 2000 dosis I, sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas TNI-Polri dan Pemda Ponorogo. Pelaksanaannya tim vaksinator terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 10 orang yaitu dari Puskesmas se – Kabupaten Ponorogo, sedangkan 14 Polwan Polres Ponorogo juga diturunkan sebagai Tim entri data pada kegiatan tersebut.

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur mulai dari tahap pendaftaran, screening, hingga Injeksi vaksin peserta vaksinasi. Untuk vaksin kita siapkan 2000 Dosis I jenis Sinovack yang akan disuntikkan kepada mahasiswa dosen dan warga yang berada di area kampus. Kita berharap, walaupun sudah divaksin tetap patuhi protokol Kesehatan dengan menjaga 3 M, salah satunya dengan memakai masker. Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat berperan serta ikut aktif menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Sebab Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan masyarakat, mari kita saling bahu membahu ciptakan Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Pos terkait