Kejagung Periksa 2 Orang di Kejari Pringsewu Lampung

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana saat dikonfirmasi, Kamis (5/1/2023).

Beritatreds, Pringsewu – Jajaran Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa 2 orang pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu Lampung. Dua orang itu diperiksa terkait laporan masyarakat.

“Saya baru dapat info dari Kejati Lampung, yang benar Jaksa Agung Muda pengawasan melakukan pemeriksaan internal atas laporan masyarakat, sekarang dalam proses pemeriksaan intensif,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana saat dikonfirmasi, Kamis (5/1/2023).

Ia mengatakan saat ini dua orang tersebut masih diperiksa secara intensif oleh jajaran Jamwas terkait dugaan pelanggaran etik. Ia menyebut komitmen Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menindak tegas oknum jaksa atau pegawai Kejaksaan yang diduga menyalahgunakan kewenangan.

“Ini komitmen Jaksa Agung untuk merespon setiap laporan masyarakat dan akan melakukan tindakan tegas apabila ada oknum yang menyalahgunakan kewenangan dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Ketut menegaskan tindakan tersebut bukan lah operasi tangkap tangan (OTT), melainkan pengamanan dan pemeriksaan terhadap 2 orang yang dilaporkan. Selain itu nantinya pelapor dalam laporan itu juga akan diperiksa.

“Ndak ada istilah OTT. Ada laporan langsung turun melakukan pengamanan sekaligus klarifikasi. Ada 2 orang saja sementara. Nanti pihak pelapor juga akan kita klarifikasi,” ujarnya.

berdasarkan sumber di internal kejaksaan, dua pejabat yang terjaring OTT itu sempat diperiksa di Gedung Bidang Intelijen Kejati Lampung, Rabu (4/1) kemarin. Mereka sempat menginap satu malam di sana, sebelum dibawa ke Jakarta, pagi tadi.

dua pejabat itu di-OTT terkait dugaan kasus suap dalam penanganan suatu perkara. Namun sumber itu tak menyebut lebih rinci perkara apa yang sedang ditangani dua pejabat yang terjadi OTT Kejagung itu.

Beritatreds kemudian mengonfirmasi Kasi Intelijen pada Kejari Pringsewu  terkait adanya kabar OTT pada hari Rabu (4/1/2022) mengatakan saya tidak tau kalau ada OTT baru tau informasi ini dari Abang ,ujarnya, saat di hubungi melalui ponsel seluler nya..

Baca Juga  Oknum Pegawai Rutan Menggala Diduga Pungli dan Edarkan Sabu Dalam Tahanan

Penerangan Hukum Kejati Lampung I Made Agus Putra saat di konfirmasi melalui ponsel pribadinya,Kamis Malam(5/1/2023) oleh media beritatreds terkait pemeriksaan Kejari Pringsewu dan salah satu Jaksa nya ini apa ini ada kaitannya terkait penanganan kasus Mafia pupuk yang sedang di Lidik ,sampai berita ini di publikasikan belum ada jawaban.

 

Pos terkait