Kenalkan Komisioner Baru ke Bupati, Bawaslu Magetan Siap Jalin Sinergi

Bawaslu Magetan Siap Jalin Sinergi

Beritatrends, Magetan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia telah mengumumkan para komisioner terpilih Bawaslu Kabupaten dan Kota periode 2023-2028.

Pasca dilantik pada Sabtu (19/08/2023), kali ini Bawaslu Kabupaten Magetan memperkenalkan komisioner barunya kepada Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti.

Acara tersebut dikemas melalui silaturahmi kunjungan di ruang kerja Bupati-Wabup, Kamis (14/09/2023).

Diketahui, Bawaslu Kabupaten Magetan periode 2023-2028 diketuai oleh Muhammad Kilat Adinugroho Syaifullah. Sementara anggotanya yaitu Ahmad Farid Iksan (Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat), Eka Juwita Hariyani (Divisi SDM dan Organisasi), Purwanto (Divisi Penanganan dan Pelanggaran, Data dan Informasi), serta Mohammad Ramzi (Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa).

Ketua Bawaslu Magetan, Muhammad Kilat mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan pemkab setempat dalam rangka menyongsong pesta demokrasi 2024.

“Kami berharap bisa bersinergi dengan Pemkab Magetan, agar masyarakat sadar pentingnya pemilu dan pesta demokrasi berjalan dengan baik,” terangnya.

Tentu, Bupati Suprawoto menyambut maksud baik tersebut. Menurutnya, keberadaan Bawaslu juga merupakan lembaga yang tujuannya baik.

Bupati berpesan agar kolaborasi diantara keduanya dapat terus terjaga demi kesuksesan gelaran Pemilu pada tahun mendatang.

“Semua lembaga yang dibentuk pemerintah tentu tujuannya baik. Jika demokrasi berjalan baik biar jadi catatan sejarah. Bekerjalah dengan baik, ini adalah momentum yang tepat untuk menggali pengalaman dan bekerja keras,” tuturnya.

Pun Wabup Nanik Endang Rusminiarti juga mendukung penuh upaya sinergi antara Bawaslu dan pemkab tersebut.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Bawaslu terpilih, dan mari bersinergi agar masyarakat sadar agar pelaksanaan pemilu sukses,” ujarnya.

Baca Juga  FPII Lampung Mengajak Seluruh Korwil Untuk Terus Kompak Dan Memajukan Organisasi

Pos terkait