Koordinator Bidang Kerja Sama dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kunjungi Rutan Magetan

Jelang Verlap Tim KemenPANRB, Koordinator Bidang Kerjasama dan Evaluasi Ditjenpas Kunjungi Rutan Magetan

Beritatrends, Magetan – Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim kedatangan tamu dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jumat (22/09/2023). Tamu tersebut adalah Sigit Budiyanto yang merupakan Koordinator Bidang Kerja Sama dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Disambut hangat oleh Kepala Rutan beserta Pejabat Struktural, Sigit diajak berkeliling melihat kondisi terkini terkait berbagai sarana dan fasilitas pelayanan yang ada di Rutan. Mulai dari Ruang Yankomas, ruang Unit Layanan Terpadu, inovasi NITIP SI JALU (Layanan Penitipan Pasti Tertuju Langsung Padamu), Ruang Kunjungan Tatap Muka, Dapur Restorasi, Inovasi ALIM (Anjungan Layanan Integrasi Mandiri), Blok Hunian, Inovasi SARANGAN (Sentra Area Layanan Warga Binaan), hingga Ruang Kesehatan Poliklinik.

Koordinator Bidang Kerjasama dan Evaluasi Ditjenpas datang ke Rutan Magetan untuk meninjau persiapan jelang menghadapi verifikasi lapangan dari Tim Penilai Nasional KemenPANRB dalam kontestasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 September mendatang.

Pada kesempatannya, Pria yang menjadi Ketua Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi Ditjenpas tersebut menyampaikan kepada Seluruh jajaran Rutan Magetan untuk terus meningkatkan kemampuan berkomunikasi supaya informasi dapat tersampaikan dengan utuh saat penilaian. “Saya mengapresiasi apa yang telah dibangun oleh Rutan Magetan. Yang perlu dikuatkan adalah ‘cara menjualnya’ supaya masyarakat mengetahui Progres Pembangunan Zona Integritas yang ada di sini”, jelas Sigit.

Selain itu, Sigit Budiyanto juga mengapresiasi kecakapan duta layanan beserta Sarana prasarana penunjang layanan yang ada di Rutan Magetan. “Saya juga sangat mengapresiasi kepada duta layanan khususnya dalam hal kecakapan dan keramahan. Hal tersebut merupakan indikator yang penting karena Duta Layanan menjadi wajah dari Rutan Magetan dalam memberikan layanan”, ucapnya.

Baca Juga  Pelepasan Khafilah Lampung MTQ Nasional XXIX Kalsel

Di akhir kegiatan, Sigit berpesan kepada seluruh pegawai untuk konsisten dan memperbaiki setiap evaluasi yang diberikan oleh Tim Penilai. “Bapak ibu hanya perlu konsisten dan memperbaiki setiap evaluasi yang diberikan,” Pungkas Koordinator Bidang Kerjasama dan Evaluasi Ditjenpas.

Pos terkait