Kutorejo Kembali Diacak-Acak Maling, Korbanya Aggota TNI AU

Petugas Inafis Polres Mojokerto saat melakukan identifikasi di TKP

Beritatrends, Mojokerto -Pencuri kembali mengobok-obok wilayah Kecamatan Kutorejo, kali yang disatroni rumah seorang anggota TNI AU di Dusun Durung, Desa Jiyu, Kecamatan Kuterejo, Kabupaten Mojokerto.

Dari kejadian tersebut,beberapa barang berharga raib digondol maling yaitu, emas seberat 4,5 gram, uang tunai, dan burung murai batu juga lenyap.

Peristiwa ini menimpa rumah milik Ritno Puji Santoso(34) , anggota TNI AU yang terjadi pada,Senin(31/01) sekira pukul 07.00 WIB. Dua pintu rumah dicongkel,dari lokasi kejadian bekas jejak kaki berlumpur membekas dimana-mana, serta kondisi lemari didalam dua kamar acak-acakan.

Menurut Ika Yuni(35)istri anggota TNI AU tersebut menuturkan,saat itu, kondisi rumah dalam keadaan kosong. Suami istri bekerja, dan satu anak bersekolah. “Semua pergi, saya kerja, suami juga dari shubuh sudah berangkat dinas,” jelas Ika Yuni.

Lebih lanjut Yuni menjelaskan, ia mendapatkan informasi dari tetangganya jika rumahnya yang berada di tengah sawah dibobol maling. Dua pintu rumah terbuka, sedang tidak ada orang di dalam rumah tersebut.

Pemilik rumah Ika Yuni yang juga istri Istri anggota TNU AU menujukan lemari yang diconkel pencuri

“Jam 9 nan saya ditelepon tetangga depan rumah, kalau lihat pintu rumah saya di tengah terbuka. Terus saya langsung pulang, benar aja dua pintu dicongkel, yang di samping sawah, sama yang di tengah ini,” jelas yuni.

Masih kata wanita yang bekerja di dunia pendidikan Kabupaten Mojokerto ini juga menunjukan, tas berwarna hitam tempat disimpanya kalung emas seberat 4,5 gram ada di samping lemari dengan kondisi terbuka. Laci lemari di kamar utama, terlihat terletak diatas kasur.

Bahkan, kamar sang anak tak luput jadi incaran. Uang celengan senilai Rp700 ribu yang berada dalam dompet ikut digasak maling,dengan kondisi kamar anaknya juga acak-acakan.

“Kalung ada di sini (sembari menunjuk tas). Beratnya 4,5 gram.Terus uang lebaran anak di dompet, sama burung murai di dalam garasi depan yang diambil,” ungkap Yuni.

Yuni menuturkan sangkar burung murai milik suaminya ditemukan warga setempat di pinggir sungai yang tak jauh dari rumahnya(korban red).

“Ini tadi sangkarnya ketemu, diambilkan warga di pinggir sungai. Barusan aja, burungnya aja yang diambil. Kalau dari jejak kaki, masuknya dari area sawah, ada jelas telapak kaki. Kemungkinan dua orang,”pungkasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut,Tim Inafis Polres Mojokerto terlihat melakukan identifikasi dan pengambilan sidik jari di tempat kejadian perkara (TKP).

Pos terkait